Tingkatkan Herd Immunity, TNI AL-Lanal Ranai Kebut Vaksinasi Maritim Pada Prajurit KRI Imam Bonjol-383 dan ASN Kabupaten Natuna

Lanal Ranai Vaksinasi Maritim Pada Prajurit KRI Imam Bonjol 383.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai kembali menyelenggarakan serbuan vaksinasi maritim untuk dosis ketiga (Booster) dengan pedoman menerapkan protokol kesehatan yang ketat,
Kamis (24/02/2022)

Vaksinasi tersebut dilaksanakan didua tempat yang berbeda, yaitu di Pelabuhan Posal Sabang Mawang, Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, sasaran vaksinasi kepada prajurit KRI Imam Bonjol - 383 yang sedang melaksanakan tugas operasi diperbatasan Laut Natuna Utara. 

Tim tenaga kesehatan dipimpin Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman, didukung 3 (tiga) tenaga kesehatan Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai dan bekerjasama dengan 2 (dua) tenaga kesahatan Satgas Kompi Komposit Marinir/Setengar, ditempat yang lain, di Gedung Sri Serindit Jl. Yos Sudarso, Kel. Batu Hitam, Kecamatan Bunguran. 

Tim tenaga kesehatan Lanal Ranai  yang dipimpin Paur Polgi Letda Laut (K) Kastari, A.Md. Kep,  didukung 3 (tiga) tenaga kesehatan Balai Pengobatan Lanal Ranai turut serta mendukung program pemerintah daerah kab. Natuna dalam rangka serbuan vaksinasi maritim dosis tiga (Booster) untuk para ASN Pemda Kab. Natuna. 

Vaksinasi kali ini menggunakan vaksin jenis Astrazeneca dan Pfizer yang sudah terbukti efektif digunakan dilapisan masyarakat. Dengan kerjasama yang baik telah sukses memvaksinasi 51 prajurit KRI Imam Bonjol - 383 dengan vaksin Booster Aztrazeneca 5 orang dan vaksin Booster Pfizer 46 orang dan peserta dari ASN Kab. Natuna tervaksin 20 orang dengan vaksin Booster Aztrazeneca.

Kegiatan vaksinasi ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan - kutipannya Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah  Covid - 19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau *The New Normal* serta jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menerangkan, musim pandemi  belum berakhir, maka vaksinasi akan terus dikebut untuk pemerataan Herd Immunity dielemen masyarakat bertujuan agar terlindungi dari penyebaran wabah Covid -19.

"Guna mendorong dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian Vaksinasi, TNI AL tetap berkomitmen dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dan siap bersinergi dengan instansi terkait untuk menghentikan laju pertumbuhan Virus Corona," ungkapnya.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.