STQ Tingkat Desa Sungai Ungar Utara Sukses Diaksanakan

Pelaksanaan STQ Tingkat Desa. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Sungai Ungar Utara sukses dilaksanakan selama berlangsung 3 hari. Berlangsungnya acara tersebut tepatnya di Masjid Jami' Nurul Huda Parit Senang Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Sabtu malam (19/2022).

Ada pun kegiatan tersebut di danai dari Anggaran Silpa Alokasi Dana Desa dengan jumlah Anggaran sebesar Rp.38.391.408 (Tiga Puluh Delapan juta Tiga Ratus Sembilan Puluh Satu Ribu Empat Ratus Delapan Rupiah ) 

Cabang yang dipertandingkan sebagai berikut:
1. Cabang Tartil Putra dan Putri yang berjumlah 27 peserta 
2. Cabang tilawah ank ank putra dan putri berjumlah 7 peserta 
3. Cabang tilawah remaja putra dan putri berjumlah 12 peserta 
4. Cabang tilawah dewasa putra dan putri berjumlah 6 peserta

Zaini, Kepala Desa Sungai Ungar Utara mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan pada tiap tahunnya 

"Dalam rangka mempersiapkan menghadapi Seleksi Tilawatil Qur'an ke tingkat selanjutnya. Maka sangat penting dan sangat perlu melakukan persiapan-persiapan. Dan salah satu persiapan adalah persiapan para peserta yang nantinya akan mewakili tingkat Kecamatan dan Kabupaten," ucap Zaini.

Hal senada di sampaikan Camat Kundur Utara, Murnizam, M.M, bagaimana bisa berkiprah dan terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia. Salah satu faktor yang sangat strategis yang menentukan suksesnya STQ. Perlu adanya pembaharuan wawasan, pengetahuan, menambah kapasitas serta keberhasilan yang membangun citra seluruh pelaksanaan dan masyarakat Kecamatan Kundur Utara.

 "Pihak kecamatan mendukung penuh dalam semua kegiatan yang positif. Tentunya mereka bisa berprestasi bukan hanya mewakili Desa namun di harapkan mampu berkancah di kabupaten hinga di tingkat nasional," kata Murnizam.

Acara di hadiri Camat Kundur Utara, Anggo DPRD kabupaten Karimun, Lurah Tanjung Berlian Kota, Kepala UPT Puskesmas Tanjung Berlian, Ketua MUI Kecamatan Kundur Utara, UPZ Kecamatan Kundur Utara, tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta pemuda sungai Ungar Utara.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.