Satu Komando, Struktur Kepengurusan AJOI Natuna Terbaru Dibentuk

Ketua Beserta Pengurus AJOI Kabupaten Natuna.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Selalu solid, serta penulis aktif, modal utama bergabung di Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Natuna. Otomatis tanpa kriteria itu, sulit bergabung. Karena tugas jurnalis sebagai corong masyarakat bersuara, demi kepentingan pembangunan daerah atau negara.


"Alhamdulillah, hasil rapat bersama, kami telah menyusun kepengurusan AJOI Natuna yang baru. Struktur tidak jauh berbeda dengan yang lama, hanya ada beberapa pengurus diganti, karena tidak aktif menulis serta masuk organisasi lain," kata Ketua AJOI Natuna Roy Sianipar usai rapat di Kantor KABARTERKINI.co.id, Ahad malam 20 Februari 2022.


Dalam rapat, Roy telah menegaskan, pengurus AJOI Natuna harus aktif menulis. Karena yang tergabung, adalah wartawan online. Sehingga kecepatan dalam membuat berita paling diutamakan. Jadi tidak sia-sia, ketika meliput kegiatan, beritanya tetap terpublikasi.


"Jangan bikin malu AJOI, ikut meliput tapi berita tidak ada. Ngaku wartawan, tidak pernah menghasilkan karya jurnalistik. Apalagi sampai plagiat, silahkan mundur," papar pemilik media siber metroindonesia.co.id itu.


Selain kecepatan dalam menulis berita, pengurus AJOI Natuna harus memahami Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pers. Hindari membuat berita fitnah dan menyesatkan. Karena sangat merugikan masyarakat dan daerah.


"Saya rasa wartawan tergabung di AJOI Natuna sangat memahami dasar-dasar jurnalistik. Sebab selama ini, tidak pernah mempublikasi berita menyesatkan pembaca atau membuat berita hoax," tegas Roy mengakhiri. 


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.