Road To Porprov Kepri V, KONI Kepri dan Panitia Besar Porprov Kepri V 2022 Gelar Rakor

Ketua KONI Kepri, Usep RS memimpin Rapat persiapan PB Porprov Kepri Kepri V 2022 di Batam.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Rapat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau V 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan, digelar di Beverly Hotel Batam, Selasa (22/2/2022).

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) V tahun 2022, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh perwakilan pengurus Komite Olahraga Nasional Olahraga (KONI) se-Provinsi Kepri.

Dadang, Ketua Panitia PB Porprov Kepri V 2022 pada kesempatan tersebut memaparkan berbagai persiapan kegiatan Porprov yang direncanakan pada November 2022 di Bintan. Tercatat, ada 26 cabang olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan dalam Porpov tersebut. 

Antara lain, Atletik, Basket, Volly, Binaraga, Biliar, Bulu Tangkis, Catur, E-Sport, Futsal, Dayung, Drumband, Karate, Renang, Sepeda Sport, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Derajat, Panjat Tebing, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball, Selam, Motor dan Muay Thai. 

"Dari 26 cabor ini, ada tambahan 2 cabor lain yang akan ikut serta. Yakni Perpani atau panahan serta Golf. Untuk itu, kita masih menunggu usulan ataupun menerima masukan cabor lainnya yang akan ikut serta," terang Dadang. 

Sementara itu, Amri, Wakil Sekretaris KONI Provinsi Kepri mengatakan usulan penambahan cabor diperbolehkan, selama tidak memberatkan pembangunan sarana. 

"Sebatas dilakukannya di tempat terbuka atau tidak sampai merepotkan panitia bisa dilakukan. Dan untuk finaklnya akan diputuskan pada Rapat Kerja yang akan dilaksanakan pada 5 Maret 2022 mendatang," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kepri Usep RS mengatakan bahwa Rakor Porprov tersebut fungsinya cukup strategis. Dengan harapan apa yang belum disepakati bisa menjadi titik temu, melalui momen ini dapat menjadi kesepakatan bersama dan tuntas. 

Dimana kesuksesan Porprov Kepri ini tidak serta merta menjadi tanggung jawab tuan rumah saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama.  

"Jika nanti semua tuntas, seperti jumlah cabor dan nomor tanding, baru kemudian dikeluarkan tahapan-tahapan. Sehingga pelaksanaan Porprov ini lebih maksimal. Dan saat ini, kita masih menunggu anggarannya," jelas. 

Sebagaimana diketahui, Bintan secara sah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri. 

Penetapan Bintan sebagai tuan rumah Porprov 2022 Kepri tersebut berdasarkan surat KONI Provinsi Kepri nomor 199/KONI-Kepri/Sek/X/2021 tertanggal 26 Oktober 2021. 

Surat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri tentang tuan rumah Porprov V 2022 Kepri tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, yang ditujukan kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Bintan. 

Dalam surat tersebut dijelaskan, penanggung jawab penyelenggaraan Porprov 2022 adalah KONI Provinsi Kepri, yang pelaksanaannya didelegasikan kepada Pemkab Bintan sebagai tuan rumah. 

Penyelenggaraan dilakukan dengan prinsip efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabel. Di dalam surat tersebut juga dipaparkan tentang sharing dana pelaksanaan Porprov 2022 Kepri, antara Panitia Besar dengan tuan rumah Kabupaten Bintan. 

“Ya, surat penetapan Bintan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri itu, sudah kita terima. Segera kita bahas bersama Pemkab Bintan dan DPRD Kabupaten Bintan,” kata Dedi Sutanto alias Apeng, Ketua KONI Kabupaten Bintan, Sabtu (30/10/2021).

Red/Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.