Perkenalkan ke TNI, Camat Dampingi Anak TK Kunjungi Danposramil Blangpegayon

Foto Bersama Anak TK dan Danposramil Blangpegayon.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Puluhan anak TK Negeri 1 Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues kunjungi kantor Danposramil. Kunjungan tersebut, didampingi Dewan Guru dan Camat, Kamis (24/2/2022).

Dandim 0113 Gayo Lues Inf Yudhi Hendro Prasetiyo melalui Danposramil Pelda Wagiman mengatakan, kedatangan puluhan siswa anak TK bersama dengan guru pak Camat merupakan kunjungan pertama kalinya dalam rangka pengenalan pada anak tentang profesi Tentara Nasional Indonesia Aangkatan Darat (TNI AD).
Dirinya menyambut baik kedatangan anak didik TK 1 Negeri Blangpegayon dengan memberi sambutan menunjukkan foto-foto tentang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

"Selain itu, anak anak diajak mengenal lingkungan disekitar pada taman kanak-kanak adalah masa golden age. Sehingga apa yang di lihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter, shingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik," kata Wagiman.

Dikatakanya, anak-anak sangat senang dengan kunjungan di Danposramil karena anak bisa tahu tentang profesi TNI tidak dari cerita bu guru di dalam kelas saja, tetapi anak menyaksikan lansung. Ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang pemikiran anak. Agar anak didik TK 1 Negeri mengenal kepada lingkungan TNI khususnya di Danposramil dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak.

"Anak harus mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara. TNI AD memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan pengarahan tentang Bela Negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan," jelasnya.

Sementara itu Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan, TNI sangat penting dalam pertahanan dan keamanan negara. TNI merupakan bagian dari masyarakat umum yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas pembelaan negara dan bangsa, serta memelihara pertahanan dan keamanan Nasional.

"Tujuan membawa anak mengunjungi Danposramil, selain dari pada anak TK masyrakat pada umumnya harus mengetahui tentang Tugas dan Fungsi TNI yang telah dijelaskan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia," ujarnya. 

Ditambahkan Camat, TNI adalah alat pertahanan negara yang berfungsi sebagai penangkal dan penindak terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri. Terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa, dan pemulih terhadap terganggunya keamanan negara yang berakibat kekacauan keamanan.

"Guna memelihara dan meningkatkan keamanan negara atau keamanan nasional tersebut TNI melaksanakan tugas pokok, baik dalam rangka Operasi Militer untuk perang maupun Operasi Militer," jelasnya. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.