Percepat Herd Immunity, Lanud RSA Terus Laksanakan Vaksinasi di Natuna


NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Natuna, Tim Nakes Lanud RSA kembali menggelar vaksinasi dosis 1, 2 dan boster di Rumah Sakit TNI AU(RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Lanud RSA, Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan vaksinasi dibagi dalam dua tempat yakni di RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA dan  di Mess Kodam I/BB Jalan HR. Soebrantas, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai Natuna.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi terus dilakukan oleh tim nakes RSAU dalam beberapa hari ini dengan  bekerjasama nakes TNI Tim Mobile Vaksinasi yang tergabung dalam Tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna.

Sebanyak 14 Vaksinator yang dikerahkan oleh Lanud RSA dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J).,  menyampaikan kepada tim nakes untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah terutama menggunakan masker yang baik dan benar.

"Terus dukung program vaksinasi bagi warga masyarakat guna tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok," ucap Danlanud RSA.

Danlanud RSA juga berharap dengan adanya program vaksinasi COVID-19 ini kekebalan tubuh masyarakat dapat tercipta, sehingga penularan COVID-19 dapat segera menurun.

Vaksinasi  dimulai dari tanggal 25 - 26 Februari 2022 tersebut tervaksinasi sebanyak 105 orang baik Personel TNI maupun masyarakat umum, lansia dan remaja maupun anak usia 6 - 11 Tahun dengan tiga jenis vaksin diantaranya vaksin jenis Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer.

Turut serta membantu pengamanan serta kelancaran dalam kegiatan vaksinasi  tersebut yaitu Babinpotdirga Lanud RSA,  Babinsa Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna dan Babinpotmar Lanal Ranai.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.