Pemuda Cinta Maju Bersama Camat Persiapkan Tenda Ratib Seribee

Pemasangan Tenda Zikir. 

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Pemuda Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues pasang tenda persiapan acara zikir dan doa tolak bala berlangsung di Masjid Baiturrahman, Sabtu (26/2/2022).


Pemuda Cinta Maju, Aman Tona mengatakan, kegiatan acara ratib seribee dilaksanakan malam Minggu setelah sholat isa. Ini semuanya adalah kegiatan dari Kecamatan semoga acara ini terlaksana denga baik.


"Saya selaku pemuda siap mensukseskan acara tersebut. Kedepan semoga Camat yang lain yang di Kabupaten Gayo Lues bisa melaksanakn acara keagamaan seperti didaerah kami ini, memang baru kali ini ada acara ke agamaan dilaksanakan oleh camat di awal tahun 2022," jelasnya.


Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli mengatakan, Blangpegayon adalah kota santrinya di Kabupaten Gayo Lues oleh sebab itu kami selaku pimpinan wilayah membuat jadwal sholat Jumat keliling, Magrib keliling, pembinaan pardhu kipayah, arisan keliling ke desa-desa dan zikir ratib seribee.


Tujuan nya Dzikir Akbar atau Ratib Seribu (Rateeb Seribee) yang digagas Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi, Murabbi MPTT-I juga Mursyid Thoriqot Naqsabandiyah Khalidiyah, Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khalidi Dzikir Akbar atau Ratib Seribu ini untuk mengajak umat Islam agar senantiasa mengingat Allah, senantiasa berdzikir kepada Allah, dan hanya bergantung kepada Allah.


Dengan banyak berdzikir, akan menghilangkan nafsu-nafsu jelek yang ada dalam diri kita, sehingga akhlak kita akan baik dan penuh kasih sayang, sehingga kita semua bisa hidup rukun dengan siapapun, termasuk dengan yang beda agama.


"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua unsur dan elemen khususnya pemud Cinta Maju yang telah ikut mengsukseskan acara ini. Peserta yang hadir di acarananti dari dua belas desa serta dari setiap kecamatan nanti malam akan hadir," jelasnya. (MK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.