Pembahasan Draf Rancangan Akhir RPK Gayo Lues 2023-2026 Tuntas

Penyerahan Draf Rancangan Akhir RPK Galus 2023-2026 Tuntas.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Kepala Bapeda Gayo Lues- Rancangan Rencana Pembangunan Kabupaten (RPK) Gayo Lues tahun 2023-2026  akhirnya tuntas dibahas.  

Rancangan pembangunan menampung aspirasi masyarakat baik melalui usulan dari SKPK, juga Isu strategis Nasional, Provinsi dan Kabupaten. Rancangan disusun sejak awal 2 januari 2022 yang lalu kini menjadi satu Draf Pembangunan 3 tahun kedepan.  

Draf langsung diserahkan Kepala Bapeda Gayo Lues Jata SE. MM kepada Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Gayo Lues M. Noh Sp.d . MM guna di review lebih lanjut. Dan acara berlangsung di aula Kantor Bapeda Gayo Lues, Jumat (25/02/2022).

Kegiatan akhir pembahasan RPK Gayo Lues tahun 20023-2026 ditutup oleh Assisten II. Irwansyah dihadiri Kabag Pembangunan. Perwakilan SKPK dan seluruh Tim terlibat dalam penysunan Draf Pembangunan.

Irwansyah menyebutkan, mengapresiasi para petugas dan semua tim yang terlibat sudah berkerja keras dan penuh kesabaran menjemput serta menindak lanjut semua usulan   hingga dapat menyusun draf pembangunan RPK Tahun 2023-2026 dengan baik.

"Meskipun belum sesempurna mungkin namun sudah berupayah semaksimal mungkin," jelasnya.    

Dikatakannya, penyusunan Draf pembangunan pada akhir masa jabatan kepala daerah ini  sangat penting untuk dilaksanakan sesuai dengan intruksi Mendagri nomor 70 tahun 2021 . 

"Penyusunan sudah sesuai dengan Peraturan yang diterapkan, bila ada kesalahan ini hanya beberapa item saja. Dan masih ada kesempatan untuk mereviewnya hingga pada bula April mendatang," tuturnya.

Kepala Bapeda Gayo Lues Jata mengatakan, RPK tahun 2023 - 2026 sudah dibahas sejak awal januari 2022  bersama SKPK di Kabupaten Gayo Lues. Bapeda sudah melaksanakan Konsultasi Publik Perencanaan Rencana Pembangunan tahun 2023 - 2026 di Off Room Setdakab Gayo Lues pada Senin (14/02/222) lalu.

"Yang diikuti oleh Anggota DPRK tokoh masyarakat dan seluruh SKPK. Hari ini sudah memasuki rancangan akhir," tuturnya.  (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.