Pelantikan KKSS Pulau Kundur, Gubernur Kepri dan Bupati Karimun Minta Kebersamaan Suku Agama Tetap Rukun

Foto Bersama Gubernur Kepri, Bupati Karimun dan Seluruh Pengurus DPC KKSS Kec. Kundur. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, hadiri Pelantikan DPC Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Kegiatan berlansung tepatnya di Balai Pemuda Kecamatan Kundur, kabupaten karimun, Minggu (13/2/2022).

Pelantikan di tandai dengan penyerahan bendera Petaka oleh Abdul Gaffar sebagai Ketua DPD KKSS Kabupaten Karimun kepada Hj. Rohani Ketua  DPC KKSS Kecamatan Kundur yang baru saja di lantik.

Dalam kata sambutan Ketua DPC KKSS Kundur,  Hj. Rohani mengatakan, ucapan trimkasih kepada Bapak Gubernur, Ansar Ahmad dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam pelaksanaan pelantikan DPC KKSS Kecamatan Kundur.

"Saya mengajak seluruh pengurus KKSS yang baru saja di lantik untuk sama-sama menjaga kerukunan antar suku, saling mengingatkan satu sama lain. Dan di harapkan mampu menciptakan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Karimun dalam  pembangunan khusunya di Kecamatan Kundur," kata Rohani.

Disamping itu, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, mengatakan, ucapan selamat kepada Ketua DPC KKSS Kecamatan Kundur beserta seluruh jajaran pengurus KKSS.

Rafiq juga meminta kepada seluruh organisasi yang sudah di lantik agar bisa menjaga keharmonisan, kerukunan kepada sesama baik itu di pemerintahan maupun dikalangan masyarakat

"Pembentukan pelantikan DPC KKSS Kecamatan Kundur di harapkan mampu bersinergi bersama- sama dalam mewujudkan pembangunan lebih maju khususnya di bumi berazam yang kita cintai ini," kata Rafiq.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, masyarakat kepri ini majemu hampir semua suku yang ada di Indonesia ini dengan berbagai macam suku, budaya agama. Dengan bercampurnya berbagai suku terikatlah dengan perkawinan sehingga yang tinggal di Provinsi Kepri dan Karimun, Alhamdulillah, berpegang pada prinsip yang sama yaitu, dimana bumi di pijak di situlah langit di junjung.

"Warga Kabupaten Karimun, mari kita bersama-sama bersatu, dalam membangun Provinsi Kepri,
Pembangunan dan kemajuan Provinsi Kepri menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya selalu katakan di kepri ini tidak ada kelas satu atau kelas dua yang ada kita semua warga provinsi Kepri warga Kabupaten Karimun yang punya kewajiban dan hak yang sama,  untuk bersama-sama bermukim untuk membangun kepri kedepannya lebih baik lagi," kata Ansar. 

Namun daripada itu, kata Ansar, keberadaan KKSS baik itu di provinsi, Kabupaten maupun Kecamatan memang menjadi satu bonus demokrasi dan menjadi satu kekayaan dengan berbagai kerukunan-kerukunan yang lain, yang ada di provinsi Kepri ini.

"Saya bangga dan mengapresiasi kepada warga Sulawesi Selatan yang ada di Kepri ini. Diharapkan berperan aktif dalam membantu pembangunan provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Karimun yang kita cintai," ucapnya. 

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.