Lantik Anggota BPD Limau Manis , Wan Siswnadi: Jaga Amanah Itu, Jabatan Titipan

Bupati Natuna  Anggota BPD Limau Manis.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Camat Bunguran Timur Laut, Tri Didik Sisworo Lantik 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Limau Manis periode tahun 2022-2028, Sabtu (12/2/2022) di Aula Pertemuan Kantor Camat setempat.

Dihadapan Ketua Komisi 1 DPRD Natuna, Wan Aris Munandar dan Ketua Komisi III, Rusdi, Wan Siswandi melantik ke-5 orang tersebut sebagai anggota DPD desa Limau Manis. 

Hadir juga dalan kegiatan tersebut, Kepala Dinas BPMPD Natuna, Handrizalzen, kepala desa Limau Manis, unsur TNI-POLRI, serta tokoh masyarakat.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam kata sambutan mengucapkan selamat kepada ke lima orang anggota DPD terpilih, untuk tidak jumawa atau sombong, karena jabatan itu merupakan titipan dari Allah SWT.

"Yang terpenting lagi, anggota BPD harus menjadi kontrol pemerintah desa yang baik, jangan ikut didalamnya untuk bersama-sama menyelewengkan anggaran desa," ingatnya.

Wan Siswandi juga mengingatkan bahwa sudah ada beberapa aparat desa yang tersandung permasalahan hukum.

"Jadi sudah cukup, jangan ada lagi kepala desa atau anggota BPD, yang terjerat masyalah hukum," tegasnya kembali.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga mengingatkan kepada masyarakat agar bersama-sama untuk selalu memberikan hal positif bagi pembangunan desa. Dirinya tidak ingin adanya provokasi di tengah masyarakat untuk memecah belah atau mengadu domba antar kepala desa dengan BPD, atau sebaliknya.

"Dalam hidup bermasyarakat, jangan menjadi wasit tinju, yang melarang berpelukan namun menyuruh bertinju. Namun harus bersama-sama bergandengan tangan, untuk membangun kampung," tutupnya.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.