Ketua KBPP Polri Resor Natuna Dampingi Bupati Natuna Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Bunguran Barat

Foto Bersama Polri, dan Ketua KBPP Polri Resor Natuna.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Ketua Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Natuna, Andi Surya mendampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi pada pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Bunguran Barat, di Gedung Pertemuan Kecamatan Bunguran Barat, Kelurahan Sedanau, Kabupaten Natuna, Rabu pagi (09/02/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyebutkan ada lima proyek yang telah selesai dibangun di Bunguran Barat. Sementara usulan pembangunan di Musrenbang, sambung Wan Siswandi, harus sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan.

Menurutnya, tidak akan mampu anggaran daerah atau negara, sehingga perlu dipilih skala prioritas.

"Biasanya skala prioritas itu, pembangunan infrastruktur dasar, antara lain, jalan, air bersih dan penerangan. Jika anggaran lebih, baru kita bangun infrastruktur lainnya," ungkapnya. 

Sejauh ini, Wan Siswandi melihat ada beberapa infrastruktur dasar harus segera dibangun atau dilakukan peningkatan, salah satunya, Jalan Panglima Hujan, peningkatan jalan ini, akan disediakan anggarannya sekitar Rp 2 miliar.

“Jika bangun jalan baru sepanjang satu kilometer, kita perlu anggaran sekitar Rp 3 miliar. Sedangkan dilakukan peningkatan, Rp 2 miliar cukup. Jadi Jalan Panglima Hujan akan ditingkatkan, agar semakin mempelancar arus barang dan orang,” bebernya.

Selain Jalan Panglima Hujan, Wan Siswandi, meminta Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Alazi, untuk mencoba mencari anggaran ke kementerian untuk membangun Pelabuhan Apung Sedanau, supaya masyarakat tidak sulit naik turun ke kapal.

"Saat menjadi Kadishub Natuna pada 2012, saya bisa melobi kementerian agar membangun Pelabuhan Perintis Serasan, Subi, Midai dan Pulau Laut. Alhamdulillah, kini kapal besar dapat merapat di empat kecamatan kepulauan itu," paparnya.

Wan Siswandi juga memaparkan bahwa, tahun ini akan di bangun embung di Sebayar.

“Semula anggaran tidak tersedia karena dengan terus melobi, Alhamdulillah muncul anggaran pembangunannya,” terangnya.

Siswandi begitu bersikeras untuk membangun Natuna, Sejak menjabat sebagai Bupati Natuna, ada 12 kementerian ia kunjungi dan tidak berharap dengan anggaran daerah.

“Namun tidak terlepas dari dukungan anggaran pusat,” katanya sembari menoleh ke arah Kadishub Natuna.


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.