Gelombang I Tahun 2022, 13 Calon Tamtama TNI AU Ikuti Seleksi Pantukhir Daerah

Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan sedang menyeleksi 13 calon Tamtama TNI AU pada Pantukhirda Gelombang I TA 2022.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, memimpin sidang Pantukhir Daerah (Pantukhirda) penerimaan Tamtama PK Gelombang I TA 2022 yang dilaksanakan di Ruang rapat Mako Lanud Hang Nadim, Jum'at (25/2/2022).

Proses Sidang Pantukhirda dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi Covid-19.

Danlanud mengatakan, tes pantukhir ini dilaksanakan secara seksama dan melihat lagi keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan.

"Hasil seleksi meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, skrining pom dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir ini," ujar Iwan.

Masih kata Iwan, dari 15 pendaftar hingga saat ini tersisa 13 orang calon Tamtama yang mengikuti pantukhir daerah kali ini. 

"Jika memenuhi syarat, akan dikirim ke panitia seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pantukhir Daerah dihadiri oleh Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, selaku Ketua Panda, Kapten Sus Cahya Kholilush S, Kapten Pom Hendrik, Lettu Kes dr. Aldo, Letda Kes Victhorino, Letda Adm Bhayu B.

Perekrutan Tamtama PK TNI AU Gelombang I TA 2022 merupakan salah satu Program Kerja Dinas Personel Lanud Hang Nadim dalam penyediaan prajurit guna mendukung kelancaran serta keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AU.

"Untuk menyalurkan bakat dan minat putra daerah Provinsi Kepri khususnya Kota Batam untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara," pungkasnya.

Red/Fay
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.