Danlanud Perintahkan Personel Lanud RSA Bantu Pasien Anemia di RSUD Natuna

Personol Lanud RSA Ranai Donor Darah.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Komandan Lanud(Danlanud) Raden Sadjad(RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., memerintahkan Kepala RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono agar membantu salah satu pasien atas nama Ananda Asraful Hakim warga Natuna yang membutuhkan darah segar di RSUD Natuna, Minggu (27/2/2022).

Informasi tersebut didapatkan Danlanud RSA dari di grup whatsapp yang beredar di Natuna yaitu pasien kurang darah atau anemia yang membutuhkan bantuan donor darah.

Perintah tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Kepala RSAU Lanud RSA dengan mengakomodir personel Lanud RSA yang memenuhi syarat untuk dilakukan donor darah.

Adapun darah yang dibutuhkan pasien tersebut adalah darah golongan A sebanyak 5 kantong, sudah terpenuhi 2 kantong dan kurang 3 kantong darah lagi.
Atas hal tersebut, Lanud RSA mengirimkan tiga orang personel ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten untuk diambil darahnya.

Setelah dilakukan transfusi darah,  dari penuturan keluarga pasien alhamdulillah saat ini ananda Asraful sudah mengalami peningkatan lebih baik.

Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Lanud yang telah membantu masyarakat Natuna membutuhkan donor darah dalam situasi masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Semoga menjadi amal sholehnya amin ya robbal alamin," ucap Danlanud RSA.

Sementara itu, dari pihak keluarga pasien melalui Kepala RSAU Lanud RSA menyampaikan ucapan terimakasih dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.