Camat Blangpegayon jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 2

Camat Blangpengayon Jadi Pembina Upacara di SMAN2.

Galus|KEPRIAKTUAL.COM: Camat Kecamatan Blangpegayon menjadi Pembina Upacara di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Blangkejeren. Didepan para Siswa - Siswa Camat Blangpegayon Tgk Saidi Ramli mengatakan,upacara bendera merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu Undang - undang (UUD) 1945, Senin (14/2-2022).

"Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harga yang abadi. Sukses dalam hidup adalah salah satu impian semua orang,apakah kita sudah merasa sukses mari kita lihat bersama,jangan mencoba - coba untuk menggunakan narkoba karena narkoba dapat merusak generasi bangsa dan kita semua sepakat menjadi musuh narkoba," kata Ramli.

Selain itu katanya, kunci sukses adalah Iklas artinya, menerima amanah dari Allah yang diberikan kepada kita saat ini,untuk itu raihlah prestasi terbaik dalam belajar dan jauhi narkoba.

"Dan jangan lupa berdoa karena ini merupakan wujud dzikir bahkan otak yang ada di kepala kita dalam mempelajari ilmu Allah sebagai bekal meraih kesuksesan dalam hidup kita. Kita menerima amanah dari Allah yang diberikan kepada kita saat ini,kita serahkan semua urusan dan prosesnya kepada sang pencipta,ini merupakan wujud dzikir otak kita dalam mempelajari ilmu Allah sebagai bekal  meraih kesuksesan dalam hidup," tutur Ramli.

Selain itu lanjutnya, kunci kesuksessan adalah ikhlas, artinya kita menerima amanah dari Allah yang diberikan pada kita saat ini. Kita serahkan semua urusan dan proses kepada Allah. Kita berusaha meraih presatasi terbaik dalam belajar,  dengan kita pasrah kepada Allah, kita akan mudah dalam belajar, mudah dalam menerima ilmu, dan kita selalu mohon kepada Allah dengan doa doa kita. 

"Setiap diri pasti punya cita-cita, punya harapan, entah ingin menjadi seorang akuntan yang prefesional,  menjadi pengusaha sukses, menjadi guru professional yang inspiratif, atau cita cita lain dalam harapan kita. Atau mungkin dari kita masih ada yang belum menemukan cita cita dalam diri kita. Bagi seorang siswa usia SMA mungkin belum memiliki cita-cita yang pasti untuk menemukan langkah dalam meraih kesuksesan."

"Lantas bagaimana kita akan meraih sukses dalam hidup ini mari coba kita temukan bersama, Sehingga kerja keras yang kita lakukan didasari oleh konsep ilmu yang benar dan mudah untuk diaplikasikan kedalam pekerjaan kita nanti," pungkasnya. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.