Bupati Natuna Serahkan Mobil Operasional Pick Up Ke Bumdes Desa Subi

Mobil Pick Up Yang Diserahkan Oleh Bupati Natuna Kepda Bumdes Desa Subi.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Kunjungi Pulau Subi, Bupati Natuna serahkan mobil operasional Pick Up kepada Bumdes Karye Bersame, Desa Subi Besar, Kecamatan Subi, Rabu (16/02/22). 


Penyerahan kendaraan operasional Bumdes ini dilakukan dalam rangkaian estafet Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Natuna guna membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di lima kecamatan yang ada di Pulau Serasan, Subi dan Midai. 


Bantuan Pick Up ini merupakan bantuan yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat, dan untuk Natuna hanya dua Desa yang mendapatkannya, yaitu Desa Arung Ayam, Kecamatan Serasan Timur dan Desa Subi Besar, Kecamatan Subi. 


Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyerahkan kendaraan Pick Up mengatakan jika kendaraan operasional ini merupakan bantuan pemerintah pusat yang bersumber dari DAK bidang transportasi pedesaan tahun anggaran 2021.


"Semoga bisa di pergunakan oleh masyarakat Desa Subi Besar, untuk membantu dan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat di sini,' " harap Wan Siswandi. 


Dirinya berharap, dengan adanya bantuan fasilitas transportasi ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Pulau Subi, dan bisa memajukan Bumdes Karye Bersame sendiri. 


Sementara itu, Kepala Desa Subi Besar, Pero mengatakan jika sudah lama pihak desa memimpikan memiliki operasional Pick up. Sehingga bantuan Pick up ini bak durian runtuh. 


"Kami sangat membutuhkan kendaraan pengangkut barang ketika ada kapal kapal yang sandar di dermaga Subi yang memang panjangnya sejauh 2,2 Km," ujar Pero. 


Sehingga dengan adanya mobil Pick Up ini bisa menjadi alat transportasi warga Subi untuk mengangkut barang barang bawaan mereka, dan juga bisa menjadi sumber income bagi Bumdes.


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.