Untuk Mendukung Program Pemerintah Bupati Galus Ingatkan Setiap Desa Gunakan ADD 8 % Untuk Menunjang Covid-19

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru.

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Untuk mendukung Program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues menggelar rapat Koordinasi bersama dengan Forkopimda serta seluruh pihak terkait terkait penanganan Covid-19. Dan rapat tersebut digelar diruang Bupati. Dan Rapat Koordinator (Rakor) juga di ikuti Oleh para Forkopimcam secara Virtual melalui Zoom Meeting, Selasa (11/01/2022) Kemaren.

Bupati Gayo Lues H. M. Amru menyampaikan, sebagaimana diketahui bersama proses Vaksinasi untuk katagori Dosis Satu atau Pertama Khusus untuk Kabupaten Gayo Lues sudah mencapai di angka 70.25 %. Namun, di Tahun 2022 ini proses Vaksinasi untuk Dosis kedua juga akan terus kita tingkatkan, meskipun hingga kini belum ada Warning dari Pemerintah Pusat.

"Saat ini Pemerintah Daerah telah memberikan Vaksin kepada masyarakat Gayo Lues dari usia 12 Tahun hingga Lansia,dengan target Sasaran 74.500 itu telah terlaksana dengan baik, dan membuahkan hasil yang sangat maksimal. Setidaknya masyarakat khususnya Gayo Lues tidak berada pada Zoona merah, karena pelaksanaan Vaksinasi sudah mencapai angka 75.29 % unuk Dosis Pertama, dan angka ini tidak lebih tinggi karena adanya kesalahan dalam mengpload Data. Untuk itu kedepan saya menghimbau agar petugas bagian pengolah Data Vaksin agar dapat berbenah diri dalam meng update Data agar tidak mengurangi Presentase Khususnya di Kabupaten ini," kata Bupati.

Selain itu, ujar Bupati, untuk proses Vaksinasi kedua akan segera dilaksanakan, mengingat capaian Vaksinasi untuk Dosis kedua masih berada di angka 52 %,untuk itu kepada masyarakat Gayo Lues yang melakukan Vaksin akan diberikan Stimulus berupa distribusi logistik atau sembako.

"Mulai besok Proses Vaksinasi untuk Dosis kedua akan segera dilaksanakan. Saya ingatkan kepada setiap Desa, agar menggunakan Alokasi Anggaran Desa (ADD) sebesar 8 % untuk menunjang penanganan Cavid-19, saat ini ada 70.000 Paket yang harus disiapkan untuk menunjang proses Vaksinasi pada tahap sebelumnya," tegas Bupati.

Hal sama dikatakan Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani. Ia mengatakan, untuk Dosis kedua agar segera dilakukan apabila waktunya sudah tiba, jangan menunggu adanya Warning dahulu dari Pemerintah Pusat baru dilaksanakan.

"Kepada orang tua anak agar diberikan pemahaman atau di Sosialisasikan terlebih dahulu terkait pentingnya Vaksinasi. Kepada para Vaksinator Agar segera mendekatkan diri dengan anak-anak guna menguatkan mental si anak supaya nantinya jika di Vaksin mereka tidak takut untuk divaksin," jelas Wakil Bupati.

Demikian juga disampaikan Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, MH. Ia menegaskan, sejauh ini Capaian Vaksinasi diangka 75 % hanya berjalan dengan seadanya. Sehingga dirinya meminta adanya Komitmen dari semua pihak terkait apakah Vaksin ini tetap dilanjutkan atau tidak.

"Apabila memang dilanjutkan, saya berharap agar adanya Komitmen dari kita semua untuk bekerja secara Optimal dalam meningkatkan capaian Vaksinasi. Untuk itu kepada seluruh pihak terkait dan petugas agar kembali mendata ulang masyarakat mana yang belum melaksanakan Vaksin Dosis kedua, baik itu ditengkat Kecamatan, tingkat Desa, maupun tingkat Dusun. Setelah dihitung selama 28 hari dari hari vaksin Dosis pertama, segera lanjutkan untuk Dosis kedua, ingat jangan sampai teledor meskipun Negara belum memberikan target tehadap Vaksinasi untuk Dosis kedua," tegas Kapolres.

Selanjutnya, Dandim 0113 Gayo Lues, Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo menghimbau, kepada Vaksinator agar dilakukan Sosialisasi terlebih dahulu kepada orang tua murid.

"Agar nanti sewaktu diadakan Vaksinasi di sekolah Dasar para murid tersebut tidak takut, untuk itu saya himbau kepada petugas Vaksinator segera melakukan atau pemberitahuan maupun himbauan melalui surat dan juga tindakan dilapangan nantinya untuk mendukung proses percepatan pelaksanaan Vaksinasi," ungkap Dandim. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.