Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Natuna Tatap Muka Bersama FKUB

Foto Bersama Kapolres Natuna dengan FKUB. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Guna meningkatkan hubungan silaturahmi antar umat beragama di Natuna terutama menjelang Perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru agar berlangsung dengan aman dan kondusif, Polres Natuna laksanakan kegiatan silaturahmi dan tatap muka bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Natuna dengan tema “Bangun Kebersamaan Ciptakan Situasi Kamtibmas yg Kondusif”, di Caffe Ranai Square, Rabu (08/12/2021).

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H. mengucapkan terima kasih kepada para tokoh FKUB Kab. Natuna yg telah hadir. Semoga kegiatan ini bermanfaat  dan  dapat meningkatkan sinergitas sehingga terjalin hubungan yang baik antar umat beragama di Kabupaten Natuna.

Kapolres Natuna juga meminta dukungan, masukan dan saran kepada para tokoh agama agar dalam pelaksanaan tugas, Polri dapat menjaga situasi yang Kondusif di Natuna menjelang Perayaan Ibadah Natal dan Tahun Baru.

"Bagi umat yg menjalankan Ibadah di Gereja dalam perayaan Natal dan Tahun Baru agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kab. Natuna, meskipun saat ini diwilayah Kab. Natuna kasus covid-19 masih zero," himbau Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H.

Ketua MUI Kabupaten Natuna, H. Mustafa  menyampaikan Hubungan antara umat beragama di kab. Natuna sampai saat ini sangat baik dan pada setiap kegiatan apapun selalu berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sedikitpun.

Di Kabupaten Natuna Umat beragama dapat melaksanakan Ibadah menurut kepercayaan masing-masing tanpa adanya intimidasi dikarenakan adanya hubungan yg harmonis antar umat beragama di Natuna.

Perwakilan Umat Budha Jhony Puas/Cucu juga menyampaikan terimakasi atas undangan dan silaturahmi ini, untuk kondisi kerukunan umat beragama di Natuna sampai saat ini kami rukun dan tidak ada keretakan sedikitpun hubungan kami di Natuna terjalin dengan baik dan harmonis.

"Hubungan kami FKUB dg Polres Natuna sangat baik dan kami selalu mendapatkan arahan dan diajak bermusyawarah dalam giat acara menyambut Natal dan Tahun Baru," ujar Jhony Puas/Cucu.

Adapun penyampaian dari Ketua BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) S. Simamora mengatakan Di Natuna terdapat 15 rumah ibadah/ Gereja, kami juga menghimbau kepada pengurus rumah ibadah agar mematuhi aturan rumah ibadah yg berlaku. Sebagaimana kemarin kami juga telah menyurati Polres Natuna terkait kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru .

Kita hadir walau cuaca hujan
ada sedikit kopi dan gorengan
terimakasih atas semua kebersamaan
semoga Natuna maju dalam lindungan Tuhan, sebuah bait pantun Kapolres Natuna, sebagai penutup kegiatan.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.