Perlombaan Hifdzil Qur'an Juz-30 Bagi Para Ibu-Ibu Rumah Tangga, Ketua TP-PKK Galus Dipercaya Jadi Dewan Hakim

Ketua Tim Penggerak PKK Galus Hj.Hartati Amru Didampingi Bupati Gayo Lues H.M. Amru.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Sambut Hari Ibu,Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Kabupaten Gayo Lues gelar perlombaan Hifdzil Qur'an Juz-30 bagi para Ibu-ibu Rumah Tangga se-Kabupaten Galus.

Perlombaan ini sendiri diinformasikan akan diisi oleh masing-masing 5 orang ibu rumah tangga sebagai perwakilan setiap kecamatan yang berlangsung selama 2 hari di halaman mesjid Ash-Shalihin, Senin (29/11/2021) Kemaren.

Selain sebagai bentuk upaya mengisi perayaan Hari Ibu, perlombaan yang berpesertakan para ibu rumah tangga tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya lanjutan agar tercapainya impian negeri 1000 hafiz di Kabupaten Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues, H.M. Amru saat membuka perlombaan tersebut menilai bahwa untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan beriman, maka peningkatan kualitas pola asuh orang tua juga perlu diperhatikan. 

Dirinya menjelaskan, peran Ibu sebagai pendidik dan pembimbing pertama bagi anak sangat perlu untuk memahami Ilmu Agama dengan baik untuk bisa mendidik generasi penerus. Untuk itu ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh TP PKK tersebut.

“Kita perlu ketahui, jika ingin menciptakan generasi yang cinta islam, maka bukan anaknya saja yang perlu kita kenalkan dengan Agama, namun Ibunya juga, sebab ibulah yang menjadi pembimbing awal anak mulai dari kandungan hingga anak tersebut mandiri,” jelas Bupati Amru.

Sementara Ketua TP-PKK Galus Hj.Hartati Amru menilai,kegiatan ini menjadi pendorong para ibu untuk tidak hanya membantu tumbuh kembang anak saja, Hal ini dilakukan agar nantinya para ibu dapat memberikan pemahaman Al-Qur'an terbaik untuk anak-anak para Calon penerus bangsa.

Bergerak dari impian agar terciptanya Masyarakat yang islami,untuk itu TP-PKK bersama Organisasi BKMT mengajak para ibu rumah tangga untuk ikut serta dalam tercapainya Program 1000 Hafizd.

"Ibu sebagai guru pertama untuk anak,harus mampu menjadi pembimbing dan sumber ilmu bagi anak. Untuk itu saya berharap dengan adanya kegiatan ini para ibu termotivasi untuk memperdalam ilmu Agama agar nantinya dapat memberikan pendidikan terbaik untuk Anak-anak," tutup Hj. Hartati Amru.

Dalam kesempatan tersebut Isteri orang nomor satu di Kabupaten Galus ini juga menjadi salah satu Dewan Hakim dalam perlombaan tersebut, sehingga berkesempatan menilai langsung kemampuan para peserta dalam ajang lomba Hifdzil Qur'an juz 30 tersebut. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.