Polres Natuna Gelar Apel Kesiapsiagaan Operasi Ketupat Seligi-2021

Apel Operasi Ketupat Seligi-2021.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H, Polres Natuna Polda Kepulauan Riau laksanakan Apel Kesiapsiagaan Operasi Ketupat Seligi-2021 di lapangan apel Polres Natuna, Rabu (05/05/2021).

Apel gelar pasukan tersebut di pimpin oleh Bupati Natuna yang di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Natuna, H. Budi Darma S. Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si., Dandim 0318 / Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, S.H.M. Han, Ka Basarnas Kabupaten Natuna, Mexi Bekabel, Danpomal Lanal Ranai Kapten Deni Iqbal, Dansubdenpom AD Kapten Cpm. Anang Winarko dan PJU Polres Natuna.

H. Budi Darma S. Sos mengatakan, apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021 ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dengan tujuan untuk mengecek kesiapan akhir dalam menjalankan Operasi Ketupat Seligi 2021 dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H , baik kesiapan personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

"Operasi ini akan kita laksanakan selama 12 hari dimulai dari besok tanggal 06 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 dengan mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman kepada masyarakat Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H," ujarnya. 

"Untuk diketahui bersama, saat ini Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H. Ini merupakan tahun kedua Pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 yang mana Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil melalui berbagai macam pertimbangan, yaitu pengalaman terjadinya tren kenaikan kasus setelah pelaksanaan libur panjang, termasuk peningkatan kasus sebesar 93% setelah pelaksanaan libur Idul Fitri pada tahun 2020/1441 H," ungkapnya. 

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, menyampaikan saat ini Polres Natuna sudah menurunkan 64 personil yang akan melaksanakan Operasi ketupat seligi 2021 di wilayah hukum Polres Natuna, yang mana dari personil tersebut akan ditempatkan di 6 Pos yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan

"Oleh karna itu, diharapkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas serta masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 serta tidak melakukan mudik tahun ini demi keluarga dan orang-orang yang kita sayangi di Kampung halaman agar terhindar dari penyebaran Covid-19," jelasnya. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.