Bangunan Pasar Tanjung Berlian tidak Terurus, Jalan Rusak, Warga Menilai Camat dan Lurah "Pemalas"

Bangunan Pasar Tanjung Berlian

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM
: Bangunan pasar besar warga Kelurahan Tanjung Berlian Kota, kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, selain tidak lagi ditempati oleh pedagang, kondisi bangunan pasar sudah ditimbuhi lalang dan semak belukar. Sehinggga menjadi tempat binatang, yakni biawak dan ular berbisa.

Sementara kondisi bangunan pasar yang masih tergolong kokoh. Dan yang paling sangat memprihatinkan adalah kondisi jalan aspal di sekitaran pasar, berlobang dan terlihat rusak parah. Dimana yang dulunya bisa dilalui oleh mobil, sekarang ini hanya dapat dilalui oleh ukuran kendaraan roda dua saja. 

Demikian dikatakan Yanto (52) Warga Kelurahan Tanjung Berlian, didampingi beberapa warga lainnya, Sabtu (1/05/2021).

Yanto mengatakan, semenjak Camat Tanjung Berlian dipegang oleh Isnaidi dan Lurah Tanjung Berlian Kota, Agus Kurniawan. Kecamatan Tanjung Berlian Kota Urung Kundur Utara pembangunannya seperti "Tertateh-Tateh" dan jalan ditempat.

"Lurah dan Camat hanya disibukkan dengan kegiatan Serimonial saja. Logikanya mereka wajib paham apa yang diamanahkan sebagai Camat dan Lurah,  merupakan tantangan. Untuk itu Kecamatan dan Kelurahan lebih tumbuh maju dan berkembang. Bukan justru terbalik lebih maju dulu daripada sekarang," kata Yanto.

Situasi Jalan Aspal Menuju Pasar Tanjung Berlian.

Menurut Yanto, apa yang dikemukakannya cukup beralasan dan bukan merupakan tudingan. Coba pergi ke bangunan pasar, dan Lihat juga jalan menuju pasar di Kelurahan Tanjung Berlian Kota, Warga akan "Dimanjakan" dengan pemandangan yang menyakitkan mata.

"Kami minta Camat Tanjung Berlian Urung dan Lurah Tanjung Berlian Kota sangat dihimbau untuk lebih pro aktif, dan jangan hanya menyibukkan diri dengan kegiatan serimonial saja. Bandingkan Kecamatan Tanjung Berlian Urung dengan Kecamatan Tetangga, Sangat terlihat jelas kemunduran Kecamatan Tanjung Berlian Urung mundur lebih jauh dari sebelumnya," ujar Yanto.

Pantauan awak media ini dilapangan, Bangunan pasar di Kelurahan Tanjung Berlian Kota memang terlihat sudah tidak dirawat lagi, dan sudah ditumbuhi lalang dan semak belukar, bahkan jalan depan pasar pun, banyak rusak berlobang.

Sehingga patut duiduga, pembangunan di Kecamatan Tanjung Berlian Urung saat ini, terkesan seperti jalan ditempat. Semoga apa yang menjadi keluhan warga, jelas merupakan kritikan yang Konstruktif, semoga untuk kedepannya Kec. Tanjung Berlian Urung Lebih Maju. 

Hingga berita ini diunggah, Camat dan Lurah belum dapat dikonfirmasi. (Tiem)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.