Aunur Rafiq Ingatkan Warga Kundur yang Sedang Isolasi "Jika Tidak Patuh Akan di Karantina di Gor Karimun"

Rapat Penanganan Covid-19 di Karimun. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun, di Balai Sri Gading Tanjung Batu, Minggu (16/5/2021)

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala FKPD, Kapolres, Dandim, Danlanal, Sekretaris daerah, kepala OPD, Para camat, dan tokoh masyarakat. Dalam rapat tersebut membahas fokus dalam upaya pemerintah dalam melaksanakan penanganan virus Covid-19 di Karimun.

Berikut beberapa poin dalam rapat penanganan Covid-19 di Karimun yang disampaikan oleh Bupati Karimun. Bupati Karimun menyampaikan bahwa RSUD Tanjung Batu akan beroperasi untuk menerima pasien Covid-19 mulai Senin (17/5).

Kemudian, Bupati Karimun meminta kepada seluruh Camat, Lurah serta perangkat RT/RW agar lebih optimal dalam melaksanakan pemantauan bagi masyarakatnya yang sedang isolasi mandiri.

Dan bagi masyarakat yang tidak patuh dalam melaksanakan isolasi mandiri. Nantinya akan di Karantina terpusat di Gedung Olahraga (GOR) Karimun.

Selanjutnya, masyarakat yang bepergian dengan transportasi laut antar pulau harus mengantongi surat kesehatan dan identitas serta tujuan.

"Bagi yang tidak melengkapi dokumen akan dikembalikan ke daerah asal. Dan jika penumpang tersebut tiba dengan kapal jam terakhir maka akan dikarantina lalu dipulangkan keesokan harinya," ujar Rafiq.

Aunur Rafiq juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kembali meningkatkan protokol kesehatan dengan 5M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak aman minimal 1 meter dan membatasi mobilisasi dan interaksi. 

"Seperti diketahui Kabupaten Karimun mengalami lonjakan jumlah pasien Covid-19 dalam beberapa minggu. Dari data terakhir terdapat tambahan pasien Covid-19 berjumlah 11 orang sehingga total kasus aktif pasien Covid-19 berjumlah 200 orang," ungkapnya. 


Ahmad Yahya

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.