Warga Dua Desa Gemuruh dan Prayon Keluhkan ATM BSC Bukit Senang Belum Diperbaiki

Tempat Lokasi ATM Bersama di BSC Bukit Senang.

KUNDUR KEPRIAKTUAL.COM
: Warga dari dua Desa yang berpenduduk 5000 KK, yakni Desa Gemuruh dan Desa Prayon menyesalkan keberadaan ATM Bersama yang dikelola oleh dua Bank BRI dan BNI. ATM bersama tersebut berada dilokasi di BSC Bukit Senang. Semenjak terbakar dan kemalingan hingga ratusan juta rupiah, beberapa bulan yang lalu, hingga saat ini belum ada terlihat tanda-tanda perbaikan ATM tersebut.

Salah seorang warga Desa, Atek (54) mengatakan, ribuan warga, baik yang bekerja di PT. Timah dan ASN serta Pihak Swasta. Kesemuanya melakukan transaksi pengambilan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dengan rusaknya dan tidak ada perbaikan ATM Tersebut, menjadikan warga masyarakat harus ke Pusat Kota Kundur, dengan jarak hampir 65 Kilo dari Desa.

"ATM yang terdekat di Kecamatan Kundur Barat,  itupun sering rusak. Kami sebagai warga Desa sangat menghimbau kepada pihak pengelola ATM, untuk mendengarkan keluhan warga. Kami sangat membutuhkan keberadaan ATM ini. Semoga dapat segera diperbaiki sehingga secepat-mungkin dapat digunakan," kata Atek, Jumat (30/4-2021) kepada awak media ini.

Masih menurut Atek, kepada para perangkat Desa dan Kecamatan, sangat dihimbau untuk menindak-lanjuti keluhan warga. Karena suka-tidak suka di Desa Kundur dan Prayon berdiri PT. timah Persero Tbk yang merupakan BUMN, dengan ribuan pekerja.

"Apa wajar Perusahaan berskala Nasional dengan ribuan pekerja tidak memiliki ATM," ujarnya.

Ditempat terpisah, Camat Kundur Barat, Murnizam mengatakan, apa yang dikeluhkan warga masyarakat sangat Kita maklumi. Dan permasalahan ini sudah pernah disampaikan oleh pihak Kecamatan kepada pihak pengelola ATM baik BNI dan BRI.

"Keluhan warga sudah pihak kecamatan sampaikan. Kita hanya tinggal menunggu kebijakan dari BNI dan BRI saja," ucap Camat.

(Yahya)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.