Sambangi Warga Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Berikan Himbauan

Brigadir M. Teguh Sambangi Warga Desa Untuk Memberikan Himbauan. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur,  Kelurahan Ranai Darat, Brigadir M. Teguh melaksanakan kegiatan sambangi Warga Kel. Urahan Ranai Darat, Minggu (4/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan tentang keadaan cuaca yang tidak menentu (Pancaroba). Masa pancaroba biasa ditandai dengan frekuensi angin kencang, gelombang tinggi, hujan lebat dan terkadang cuaca yang sangat terik/panas.

"Oleh karna itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga di masa pancaroba agar selalu siaga dan waspada. Khusunya di wilayah Kabupaten Natuna yang sering terjadi akibat pancaroba adalah angin puting beliung, banjir, gelombang tinggi dan kebakaran lahan dan hutan," ungkapnya. 

Ia juga menghimbau kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada terhadap angin kencang serta gelombang tinggi.

Kemudian ia tidak lupa-lupanya memberikan himbauan kepada warga, agar tidak membakar hutan dan lahan karena dapat di ancam pidana Undang-Undang (UU) No.41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, UU 32/2009 tentang Perlindungan, Pengelolaaan Lingkungan Hidup (PPLH), UU 39/2014 tentang Perkebunan dan Pasal 187 KUHP.

"Apabila melihat kebakaran hutan dan lahan agar segera dapat melaporkan kepada petugas TNI/POLRI dan Damkar di masa Pandemi Covid -19. Saya menghimbau agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dan mematuhi 4M," paparnya. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.