Cegah Angka Penyebaran Covid-19, Polres Natuna Bentuk Posko di Kecamatan Bunguran Tengah

Foto Bersama 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Guna mencegah serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, Polres Natuna melalui, Kasat Binmas Polres Natuna Iptu Maskat ikut serta dalam Pembentukan Posko Kewaspadaan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna, Sabtu Pagi (24/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Bunguran Tengah Ghofar Ismail, Ka Puskesmas Bunguran Tengah, Adi Suprijadi, Ps.Panit Binmas Polsek Bunguran Timur, Bripka David. A, Bhabinkamtibmas Bunguran Timur dan Babinsa. 

Kegiatan di awali dengan Peresmian Posko Kewaspadaan Covid-19 yang berada di kantor Kecamatan Bunguran Tengah dan kemudian dilanjutkan dengan rapat kordinasi anggota Posko Kewaspadaan Covid-19.

Kaporles Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas mengatakan bahwa posko di tingkat desa atau kelurahan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

"Posko di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan Protokol Kesehatan 5M, Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment, Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.