Batalyon Komposit 1/ Gardapati Natuna gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/ 2021 M

Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati, Letkol Inf. Rahmat, SE, M.Si Sampaikan Sambutan.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM
: Keluarga besar Batalyon Komposit 1/ Gardapati Natuna gelar peringatan Nuzulul Qur’an dengan mengambil tema "Aktualusasi Nilai-nilai Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur'an 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid 19 guna mewujudkan TNI AD kuat, solid profesional dan dicintai rakyat,".

Kegitan berlangsung di Masjid Al- Alief Batalyon Komposit 1/Gardapati, Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis malam (29/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati, Letkol Inf. Rahmat, SE, M.Si, Imam besar Mesjid Agung Natuna, H. Tirtayasa, S.Ag, M.A, C.NLP, para Perwira Staf Batalyon Komposit 1/ Gardapati, para Prajurit Batalyon Komposit 1/ Gardapati serta Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XIX Yonkomposit 1 PD I BB.

Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati, Letkol Inf. Rahmat, SE, M.Si dalam kata sambutan menyampaikan, melalui peringatan Nuzulul Qur'an ini, mudah mudahan sebagai prajurit semakin cinta Alquran dan tersinari oleh cahaya kebenarannya.

"Sehingga mampu mewujudkan prajurit yang kuat, solid, Profesional dan dicintai rakyat. Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati juga menambahkan bahwa Alquran adalah sebagai landasan dan petunjuk bagi manusia agar selamat dunia akhirat," ungkapnya. 

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh H. Syar'i dan mendengar Tausiah yang disampaikan oleh Imam besar Mesjid Agung Natuna, H. Tirtayasa tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an.

Dengan memaparkan tentang keagungang dan keberkahan Al-Qur’an. Dijelaskannya, Al-Qur’an tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu, yang diturunkan secara berangsur-angsur dan bagaimana membaca dan memahami Al-Qur'an dengan benar.

"Saya berharap di bulan ramadhan ini, kita dapat lebih mengotimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesolehan pribadi dan kesolehan sosial melalui shalat tarawih, memperbanyak infaq dan sodaqoh serta membaca dan memahami isi alquran untuk meningkatkan pengamalannya," pungkasnya. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.