Batalyon Komposit 1 Gardapati Gelar Upacara dan Syukuran Kenaikan Pangkat Personel

Komandan Batalyon Naikkan Pangkat Prajurit. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak 50 Personil Bintara dan Tamtama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di Batalyon Komposit 1 Gardapati Natuna mendapatkan korp rapot Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021. 

Penyematan Tanda Kepangkatan kepada sejumlah personel Bintara dan Tamtama di Batalyon Komposit 1 Gardapati  Natuna tersebut, dilaksanakan melalui Upacara di Halaman Mako Yon Komposit Gardapati di Sepempang, Kecamatan Bunguran timur Kabupaten Natuna Kamis, (01 April 2021) Siang. 

Kegiatan di pimpin langsung oleh Komandan Komposit 1/GP, Letkol Inf. Rahmat, S.E, M.Si. didampingi langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX yonkomposit 1/Gardapati PD 1/BB Natuna Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc.

Mengawali amanatnya Komandan Komposit 1/GP, Letkol Inf. Rahmat, S.E, M.Si mengucapkan selamat dan syukur atas kenaikan pangkat kepada 50 personil yang terdiri dari:44 Bintara dan 6  Tamtama lingkungan Batalyon Komposit 1 Gardapati.

"Selaku pribadi saya dan atas nama komando terlebih dahulu saya mengucapkan selamat dan sukses kepada personel batalyon komposit 1 gardapati atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya," ungkapnya. 

Foto Bersama. 

Ia juga menyampaikan, dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kehormatan atas prestasi, kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukan oleh para prajurit, dalam melaksanakan tugas serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber Motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan perjuangan, idealisme, moralitas instansi dan etika profesi keprajuritan serta terus berupaya meningkatkan Profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jadi diri Prajurit," tambahnya.

Komandan Komposit 1/GP, Letkol Inf. Rahmat juga menyampaikan, kenaikan pangkat ini juga sebagai suatu kepercayaan dan menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas atau satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

"Oleh karena itu, Ia berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi TNI AD khususnya di Batalyon Komposit 1 Gardapati Natuna," ujarnya.

Selain menggelar Upacara di halaman Mako Yon Komposit, Komandan Komposit 1/GP, Letkol Inf. Rahmat, S.E, M.Si. didampingi langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX yonkomposit 1/Gardapati PD 1 / BB Natuna Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc. Pemotongan tumpeng sebagai ucapan selamat dan sukur atas kenaikan pangkat yang diterima oleh perwakilan personel yang naik pangkat.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.