Arif Fadillah: Pemprov Kepri Komitmen Jadikan Perseroda Penggerak Ekonomi Kepri

Foto: Istimewa

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Provinsi Kepri berkomitmen terus mengupayakan agar Perusahaan Perseroda Kepri menjadi penggerak ekonomi Kepri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah saat Paripurna Jawaban Pemerintah Provinsi Kepri terhadap pandangan fraksi di DPRD Kepri terkait Ranperda  Perusahaan Perseroda PT Pembangunan Kepri dan PT Pelabuhan Kepri di kantor DPRD Kepri Dompak, Selasa (6/4).

"Seperti pandangan yang disampaikan fraksi-fraksi di dewan, kami yakin melalui Perseroda kedua perusahaan ini akan mampu menjadi penggerak ekonomi Kepri,"ujar Arif, dikutip dari situs Diskominfo Kepri. 

Apalagi lanjut Arif ditengah krisis semasa pandemi Covid-19 saat ini. Keberadaan Perseroda PT Pembangunan dan Pelabuhan Kepri diharapkan mampu menjadi sumber PAD baru di Provinsi Kepri.

"Semoga dengan berubahnya dasar hukum Perseroda PT Pembangunan dan Pelabuhan Kepri ini,mampu membawa dua perusahaan daerah ini menghasilkan profit oriented yang memperoleh laba dan keuntungan yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri,"ujar Arif.

Menurut Arif, nantinya Perseroda PT Pembangunan Kepri diprioritaskan untuk mengelola sumber daya migas dan investasi lainnya yang mampu mendatangkan profit.

"Sementara untuk Perseroda PT Pelabuhan Kepri diharapkan mampu fokus pada pengelolaan Sumber Daya laut, maritim dan kelautan Kepri," jelas Arif.

Sehingga kedua Perseroda di Kepri tersebut mampu menjadi motor penggerak ekonomi Kepri.

"Sehingga nantinya bukan hanya retribusi dan pajak saja sumber PAD Kepri, namun juga dari Perseroda ini," tegas Arif.

Redaksi


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.