Tebarkan Kepedulian, SMSI Kota Batam Berbagi, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ke Masyarakat

Ketua SMSI Kepri Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Sudah setahun berlalu covid-19 di Indonesia, tidak hanya berdampak langsung di bidang kesehatan, tapi juga perekonomian. Melihat hal itu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Batam didukung Polda Kepri, Polresta Barelang dan PS Store berbagi bersama dengan warga yang membutuhkan.
 
Ratusan paket sembako pun dibagikan secara simbolis oleh Kabid Humas Pola Kepri diwaliki Kasubbid Penmas Humas Polda Kepri AKBP Imran, SH, Kapolresta Barelang diwakili Kasubag Binops Polresta Barelang Iptu Kirman dan Kasat Lantas Polresta Barelang diwakili Kanit Turjawawli Satlantas Polresta Barelang Ipda Sofrinal.

Dari kalangan SMSI, penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Ketua SMSI Kepri, Dewan Penasehat SMSI Kota Batam Endang Dwi Socowati, Ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi dan Kabid Organisasi SMSI Kepri Yuri Trisna.

Paket sembako yang diserahkan kepada 11 warga yang membutuhkan, itu terdiri dari beras, gula pasir, minyak Goreng, telur dan teh kotak. Kegiatan dilaksanakan di Dataran Engku Hamidah, Batam Center, Batam, Jumat (12/03/2021) mulai dari pukul 9.30 - 10.30 WIB.

Selanjutnya paket sembako sumbangan dari donatur itu, langsung dibagikan dengan mendatangi rumah warga yang membutuhkan.  

Tema yang diusung dalam kegiatan pembagian sembako untuk pertama kali ini, 'SMSI Kota Batam Berbagi, Tebarkan Kepedulian Untuk Membangun Kebersamaan'

Ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian dari SMSI Kota Batam kepada masyarakat yang terdampak corona. 

“Ada ratusan paket sembako yang disiapkan untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Sasarannya adalah warga kurang mampu dan terdampak langsung akibat Covid-19," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini berlangsung sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMSI ke 4.  Tak hanya saat memperingati HUT, Indra Helmi berharap kegiatan serupa bisa rutin dilakukan disetiap moment. 

Sebab, di tengah pandemi kegiatan semacam ini menjadi upaya masyarakat umum, khususnya SMSI dalam mendukung pemerintah bangkit dari keterpurukan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donator yang terlibat. Kiranya Allah akan memberikan yang terbaik bagi semua,” ujarnya.

Pada kesempatan ini,  Indra juga mengucapkan terima kasih ada suppport yang diberikan Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman, Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhadrt.

Terima kasih yang  dihaturkan kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto dan pengusaha PS Store dan yang mendukung kelancaran kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan SMSI Kota Batam yang terbentuk pada 25 Februari 2021.

Hadir dalam kegiatan pembagian sembako dihadiri Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt diwakili Kasubbid Penmas Humas Polda Kepri AKBP Imran, SH dan Paur Mitra Bidhumas Polda Kepri AKP Syarifuddin.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur diwakili Kasubag Binops Polresta Barelang Iptu Kirman, Kasat Lantas Polresta Barelang diwakili Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang Ipda Sofrinal.

Dari intern SMSI hadir, Ketua SMSI Kepri Zakmi, Dewan Penasehat SMSI Kota Batam Endang Dwi Socowati, Kabid Organisasi SMSI Kepri Yuri B. Trisna, Ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi bersama jajaran pengurus SMSI kota Batam 2021-2024.

Ketua SMSI Kepri Zakmi dalam sambutannya, menyampaikan bahwa media siber terbesar di Indonesia sesuai data dewan pers yang telah terverifikasi Kepri, ada sebanyak 135 media, di Jakarta hanya ada 96 media yang lolos verifikasi dewan pers.

"Artinya sudah kewajiban kita untuk memikirkan hal-hal terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Para anggota SMSI Kepri mesti terus melakukan hal-hal yang positif yang bermamfaat, mengapresiasi kinerja pemerintah dan mensosialisasikan program-program pemerintah dan hal yang baik untuk kita semua. (*).
Tags ,


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.