STQ XIII se-Kabupaten Karimun Resmi di Tutup Wakil Gubernur Kepri

Kata Sambutan Wakil Gubernur Kepri. Hj. Marlin Agustina. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Penutupan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke XIII tingkat Kabupaten Karimun resmi di tutup Wakil Gubernur Ibu Hj. Marlin Agustina, serta di dampingi Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Kamis (18/4/2021).

Hadir dalam penutupan STQ tersebut  Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, beserta Ibu, didampingi diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M. Yusuf Sirat MY., beserta Anggota, FKPD Karimun, Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, Para Asisten, Kepala OPD, Kabag Serta Camat se-Kabupaten Karimun.

Dalam laporannya Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah dan juga selaku Ketua Umum Panitia Pengarah STQ Tingkat Kabupaten Karimun Ke XIII menucapkan,  terimakasih kepada Bupati Karimun yang telah memberikan petunjuk dan arahan sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses.

"Ucapan terimakasih juga kepada Wakil Bupati Karimun selaku Ketua LPTQ Kabupaten Karimun, dan juga tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Camat Kundur selaku tuan rumah dan juga selaku Ketua Panitia Pelaksana STQ Kabupaten Karimun ke XIII ini dengan sukses dan lancar, dan ucapan terimakasih juga kepada Dewan Hakim Kafilah STQ," ujarnya. 

Foto Bersama Penutupan STQ ke XIII se-Kabupaten Karimun. 

Sekda Karimun Muhd. FirmanSyah juga menyampaikan, bahwa selama penyelenggaraan STQ di Kecamatan Kundur ini panitia menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 dengan sangat baik untuk semua komponen yang terlibat.

Selanjutnya Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq mengatakan, dari STQ ini, bisa mengambil satu makna, tidak hanya kita melaksanakan pertandingan dengan membaca Al-Quran, tetapi lebih sekedar itu kita mengamalkan kandung-kandungan Al-Quran itu dalam kehidupan kita sehari-sehari. 

"Alqur’an memiliki fungsi penting sebagai reverensi menghadapi dinamika kehidupan sekaligus inspirasi mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Oleh karenanya, dibutuhkan upaya-upaya untuk meneruskan tradisi kecintaan terhadap Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dari generasi ke generasi," kata Rafiq. 

Oleh karena itu, diharapkan kepada segenap peserta agar terus dapat menempatkan diri, memegang peranan sebagai pelopor bagi meneruskan upaya bersama dalam mengentaskan buta aksara Al Qur’an dilingkungannya.

"Diharapkan pula focus kebijakan strategis kepada Pemerintah Daerah untuk terus berupaya menggiatkan berbagai kegiatan pembinaan Al Qur’an, melalui perhatian terhadap para guru mengaji, memanfaatkan berbagai fasilitas dengan kegiatan kajian-kajian agama," tuturnya. 

Selanjutnya, dalam kata sambutan Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina mengucapkan, selamat kapada peserta berbagai jenis tingkatan yang mendapatkan juara dan juga kapada yang belum berkesempatan jangan berputus asa.

Covid-19 memeberikan efek yang sangat berpengaruh kepada Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sehingga setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan sering kali di laksanakan secara sederhana.

"Namun yang tidak kalah pentingnya dari itu semua uapaya pendalaman pemahaman dan pengembangan isi kandungan Al-Quran yang mampu mengimplementasikan untuk kebaikan kita kedepan baik kehidupan sosial keagamaan maupun kehidupan sosial bermasyarakat," ujar Hj. Marlin Agustina

Menurut Hj. Marlin Agustina kegiatan STQ/MTQ merupakan aset kita bersama dalam menciptakan akhlakulkharimah menuju terusnya Kepualauan Riau yang aman damai adil dan sejahtera yang di landasai iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Berakhirnya STQ ini bukan berarti kita sudah selesai akan tetapi kita masih harus mempersiapkan event STQ di tingkat Provinsi," imbuh Hj. Marlin sebelum menutup acara STQ. 

Hadir dalam acara penutupan STQ, Wakil Gubernur Kepualauan Riau, Hj. Marlin Agustina, didampingi," Angota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Sekda Provinsi Kepualauan Riau, Dr. HTS. Arif Fadillah, M.Si., dan OPD provinsi Kepulauan Riau Turut serta Ketua MUI Provinsi dan Rombongan. 

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.