PLN Sambut Baik Audit Kapasitas Listrik KSP Kepri

Foto: Istimewa. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang untuk melakukan audit atas kapasitas Listrik yang ada di Kepri Smart Province ( KSP). KSP memerlukan audit ini untuk mengetahui kondisi listrik, apalagi, beberapa unit jaringan sering kehilangan daya sehingga mengganggu proses pelayanan.

Dikutip dari situs resmi Diskominfo Kepri, Kepala Dinas Kominfo Kepri melalui Kepala Bidang Komunikasi Publik, Iskandar Zulkarnaen Nasution menyatakan hal ini kepada media pada Selasa (2/3).

PLN menyambut baik dengan mengirimkan subkontraktor listrik untuk melakukan audit listrik di KSP. Ini penting untuk mengetahui penyebab dari timbulnya gangguan berupa kehilangan daya dari beberapa jaringan yang ada di KSP.

"Kami menghubungi call center PLN dan menjelaskan adanya gangguan listrik di KSP kemarin (senin 1/3) dan hari ini (selasa red) PLN langsung mengirim petugas sub kontraktor listrik," ujar Iskandar mengapresiasi langkah cepat PLN dalam menjawab keluhan pelanggan.

Audit awal diketahui ada masalah di beberapa titik NCB listrik KSP. Petugas sub Kontraktor PLN menyarankan KSP untuk melakukan penggantian jaringan kabel listrik yang ada, sebab jaringan kabel listrik saat ini merupakan warisan yg sudah berusia sangat lama dan perlu diganti sehubungan dengan padatnya penggunaan alat alat elektronik yang menggunakan listrik dalam jumlah besar.

"Kami akan coba menghitung berapa dana yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan dan insyaAllah akan memgajukannya dalam rencana APBD Perubahan nanti," ujar Iskandar.

Upaya ini merupakan satu kesatuan dalam rangkaian kerja KSP untuk membuka pelayanan terhadap masyarakat Kepulauan Riau dalam bidang informasi dan komunikasi Pemerintah Provinsi Kepri.

Redaksi


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.