Pemprov Kepri Dorong RT/RW Melakukan Sosialisasi Vaksinasi

Foto: Istimewa

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Provinsi Kepri mendorong seluruh RT/RW di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk gencar melakukan sosialisasi untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Khususnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat lansia.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad pada rakor bersama Wakil Menteri Kesehatan RI secara virtual dengan agenda Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/3)

"Kita akan dorong lagi melalui RT/RW dengan menyiapkan fasilitas dan edukasi lebih gencar lagi," ujar Ansar, dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Apalagi saat ini vaksinasi masyarakat lansia menjadi perhatian khusus.

Menurut Ansar, saat ini perkembangan vaksinasi untuk lansia masih dalam proses dan perlu terus dioptimalkan.

"Mengingat para  lansia ini komorbit, ada yang memiliki penyakit bawaan.  Ditambah lagi menyangkut permasalaham psikisnya," kata Ansar.

Ansar menyampaikan bahwa saat ini perkembangan covid-19 dari seluruh  Kabupaten dan Kota yang ada di Kepuluan Riau menunjukan angka yang menggembirakan. 

Yangmana, di empat kabupaten sudah menunjukkan angka zero kasus dan menjadi green zone, sedangkan dan di tiga  kabupaten dan kota yakni Batam, Tanjungpinang dan Bintan, juga sudah membaik dengan  hanya 1-3 kasus saja.

"Dengan tingkat  kesembuhan di Provinsi Kepri mencapai 95,50 persen," jelas Ansar.

Redaksi


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.