Muhd Dali: Hampir Seluruh SMK Di Kepri Mulai Belajar Tatap Muka

Kadisdik Kepri, H Muhd Dali. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengatakan bahwa hingga saat ini hampir seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Provinsi Kepri mulai melakukan pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Muhd Dali di Tanjungpinang, Selasa (2/3).

"Hingga saat ini untu tingkat SMK di provinsi Kepri sudah hampir semua yang melaksanakan Belajar Tatap Muka di sekolah masing-masing," ungkap Dali dikutip dari situs resmi Diskominfo Kepri. 

Menurut Dali, saat ini progress perkembangan pembelajaran tatap muka di Kepri cukup signifikan. Untuk SMK, Dali mengatakan belajar tatap muka telah berjalan khususnya pada Mata Pelajaran C2 dan C3.

"Yangmana, mata pelajaran C2 dan C3 ini adalah Praktek dan PKL atau magang. Sudah masuk semua," ujar Dali.

Sementara untuk tingkat SMA, lanjut Dali saat ini sekolah-sekolah SMA se Kepri masih dalam progres untuk melakukan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka.

"Nantinya jika hasil simulasi berjalan baik dan telah dievaluasi maka barulah izin sekolah tatap muka dapat dilakukan," tegas Dali.

Dali mengatakan, yang mana evaluasi yang diberikan seperti bagaimana penerapan disiplin prokes covid-19 seperti 3M, serta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

"Seperti pengadaan tempat mencuci tangan dengan air yang mengalir, masker khusus hijab bagi siswa dan pertimbangan lainnya," jelas Dali.

Namun begitu, Dali yakin bahwa dengan dukungan semua pihak saat ini penerapan dan sistem pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan.

Redaksi


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.