Ikuti Pelatihan Migas di Cepu, Disnakertrans Kabupaten Natuna Kirim Sepuluah Anak Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, Hussyaini.

Kantor PPSDM Migas.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM
: Pusat Pemgembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas, Kementrian ESDM yang ada di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah kembali laksanakan program bantuan pendidikan dan latihan (diklat) tahun 2021 secara gratis.

Oleh karna itu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepualauan Riau, akan kirimkan 10 anak daerah Natuna untuk mengikuti pelatihan Migas di Cepu.

Hal terseubt disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna, Hussyaini, di Ruang Kerjanya, Senin (15/3/2021).

Ia juga menyampaikan, pada tahun anggaran 2021, PPSDM Migas memilik program diklat bantuan masyarakat sebanyak lima program diklat. 

"Lima kejuruan tersebut meliputi pelatihan OPA Unit Ikat Beban/Rigger, Operator K3, OPA Unit Forklift, Scaffolding Level Operator dan Teknik Listrik Migas Level Teknisi Sistem Utilitas. Dari 5 kejuruan tersebut, hanya dua orang dari setiap kejuruannya untuk dikirim ke PPSDM Migas di Cepu Kabupaten Blora, Provinsi Jawa tengah," ungkapnya. 

Husyaini juga menyampaikan, untuk saat ini, para peserta sudah selesai melakukan pendaftaran dan tinggal diseleksi saja. 

"Peserta dari Putra Daerah Kita yang mengikuti pelatihan diklat ini rencananya akan dikirim pada bulan Maret, dikarena ada kendala disana, jadi para peserta akan dikirim pada Bulan juli," ujarnya. 

Kemudian Ia juga menyampaikan, setelah lulus mengikuti pelatihan tersebut, para peserta akan mendapatkan sertifikat dan ilmu, bahkan juga pengalaman yang akan meningkatkan peluang bagi anak Natuna dalam mencari pekerjaan.

Sememntara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma berharap kepada peserta mengikuti kegiatan ini sampai akhir dengan baik dan lancar. 

"Saya berharap kepada peserta putra/putri daerah Natuna yang mengikuti pelatihan PPSDM Migas, Kementrian ESDM yang ada di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah ini, bisa diikuti dengan sungguh-sungguh, agar bisa mendapatkan ilmu yang diberikan," paparnya. 

(IK)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.