DPRD Kota Batam Jalani Vaksinasi Covid-19 di RS Awal Bross

Anggota DPRD Batam Jalani Vaksinisasi Covid-19.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM
: Sebanyak 36 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, hari ini, Rabu, 3 Maret 2021 menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II di Rumah Sakit (RS) Awal Bross, Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dan dilakukan dengan 4 tahap. Setiap tahapnya terdaftar 9 orang dari keseluruhan anggota Dewan yang terdaftar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pada Rabu, 3 Februari 2021 sebanyak 36 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Renata, salah satu tim medis yang melakukan vaksinasi kepada anggota Dewan.

Renata mengatakan, Vaksinasi tersebut di lakukan dengan tujuan agar mempercepat pencegahan penularan virus Covid-19.

"Untuk vaksinasi tahap II kepada anggota Dewan, akan berlangsung hingga Jumat mendatang," ucapnya.

Renata juga menjelaskan, tahap-tahap yang di lalui sebelum di lakukan vaksinasi tersebut adalah, akan di lakukan pendaftaran di meja, lalu dilakukan pencatatan dan observasi. Sejauh ini, Anggota Dewan yang sudah melakukan vaksinasi sudah ada 23 orang dari 36 orang Anggota Dewan.

Lanjutnya, anggota Dewan yang akan melakukan vaksinasi terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran di Meja 1. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dan tidak terdapat penyakit yang menghalangi vaksinasi di Meja 2 akan dilakukan Skrining, lalu dilanjutkan dengan penyuntikan Vaksin di Meja 3.

"Terakhir sebelum mereka diperbolehkan pulang, anggota Dewan diharuskan untuk melakukan Pencatatan dan Observasi berkisar kurang lebih 30 menit," imbuhnya.

Capt Luther, salah satu anggota Dewan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 mengatakan, bahwa saat ia menerima Vaksin dengan cara disuntik, ia tidak merasakan sakit dan baik baik saja.

"Tidak ada rasa sakit, Selain itu pelayanannya juga bagus, untuk kawan-kawan yang belum melakukan vaksin untuk segeralah, dan untuk masyarakat saya harap juga akan segera dilakukan vaksinasi, dan jangan takut dengan isu isu yang beredar di media sosial tentang bahaya vaksinasi," ujarnya.

Di lokasi sama, Budi Mardianto menyampaikan hal serupa, agar anggota Dewan yang belum melakukan vaksinasi agar segera dilakukan, karena prosesnya cukup cepat dan tidak ada rasa sakit.

"Saya berharap dengan di lakukan Vaksinasi ini bisa melumpuhkan virus virus yang selama ini membuat kita menjadi lemah fisik dan ekonomi, dan kami berharap pihak rumah sakit akan terus melajukan vaksinasi agar terhidar dari penyakit apapun," pungkasnya.

Red/expos/Fay

Tags ,


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.