Ansar Ahmad: PLN Diminta Tuntaskan Program Kepri Terang

Foto: Istimewa

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM
: Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Tanjungpinang diminta untuk segera menuntaskan segala persoalan kelistrikan dan program Kepri terang.

Hal ini diminta Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad saat mengunjungi kantor cabang PLN  Tanjungpinang di Bakar Batu, KM 2, Kamis (25/3), dikutip dari situs Diskominfo Kepri.

Menurut Ansar, kunjungannya ini bertujuan untuk menuntaskan  program 'Kepri Terang' sampai ke pelosok Kepri.

"Karena hingga saat ini masih terdapat beberapa daerah di Kepri belum menikmati listrik," tegas Ansar didampingi Manajer PLN (Persero) Tanjungpinang Suharno.

Ansar mengatakan pada dasarnya PLN sudah sangat siap menyuplai listrik ke desa-desa. Hanya saja masih ada menyisakan beberapa persoalan, terutama menyangkut kemampuan masyarakat dalam membayar biaya pemasangan jaringan dan biaya penyambungan ke PLN.

"Kita juga  mencoba mencari subsidi dengan cara lain, yang penting listrik di desa-desa bisa segera teraliri," tegas Ansar.

Yangmana, lanjut Ansar salah satunya akan menggunakan dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah tertentu di Kepri. 

"Dan jika memungkinkan juga kitaakan cari dana dari sumber lainnya, sedangkan Program Kepri terang ini program yang sangat bagus. Kita akan tuntaskan apa yang sudah digagas oleh para pendahulu. Bagaimanapun caranya kita akan usahakan ini. Mudah-mudahan dengan keberadaan listrik di desa-desa bisa mempercepat aktivitas ekonomi di desa dan membantu proses belajar anak-anak. Dan listrik PLN saya yakin lebih murah jika dibanding menggunalan generator sendiri-sendiri atau kelompok," kata Ansar.

Menurut Ansar, akhir Maret ini bersama PLN akan menjadwalkan berkunjung ke 10 titik desa di Kabupaten Lingga yang akan segera mendapat aliran listrik. 

"Setelah 10 titik di Lingga. Juga di bulan April insya Allah akan tersambung di 9 wilayah lagi yakni 4 di titik di Anambas dan 5 titik di  Lingga," terang Ansar.

Nantinya, Gubernur bersama PLN juga sedang sama-sama berwacana memyelesailan pemasangan kabel laut di 3 lokasi. 

"Masing-masing dari Selayar ke Daik, dari Batam ke Pulau Bulu dan dari Dabo Singkep ke Selayar," jelas Ansar kembali.

Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.