Wakil Ketua II DPRD Natuna Mengucapkan Selamat HPN 2021

Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota Provinsi se-Indonesia.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, mewakili lembaga yang dipimpinnya mengucapkan selamat HPN tahun 2021.

"Saya mewakili lembaga DPRD Natuna, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga para insan pers dapat menjadi mitra penyeimbang Pemerintahan dalam implementasi kebijakan pembangunan," Rabu (10/02/2021).

Menurutnya, pers merupakan corong informasi dan kontrol sosial bagi masyarakat, dengan mendorong partisipasi masyarakat dalam menciptakan kondusifitas disuatu daerah. Pers juga diyakini sebagai pilar demokrasi keempat.

Kata dia, peran pers dalam Pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda Pemerintah maupun memberikan kritik kebijakan kepada Pemerintah itu sendiri.

"Ditengah pesatnya perkembangan tekhnologi dan informasi, Pemerintah sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih, dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengancam kehidupan berdemokrasi," katanya.

Ia juga mendukung dan mengapresiasi rencana insan pers Natuna, yang akan menggelar bhakti sosial (bhaksos) berupa pembagian ribuan masker di Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jum’at (12/02) besok.

"Karena momentnya juga tepat, saat ini kan kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dengan adanya pembagian masker gratis, artinya telah berusaha membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19," tegasnya. 

Sebagai informasi, peringatan HPN 2021 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kali ini, diperingati secara sederhana, lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sesuai tema HPN tahun ini, “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”, maka insan pers di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu sepakat untuk menggelar bhaksos berupa pembagian masker gratis kepada masyarakat di 4 Desa se-Kecamatan Bunguran Selatan.

"Ada sekitar 2.000 masker yang kita bagikan di Desa Cemaga, Cemaga Utara, Cemaga Tengah dan Cemaga Selatan. Namun penyerahannya secara simbolis saja, kami berikan kepada Kepala Desa atau Ketua RT dan RW nya, supaya tidak menimbulkan kerumunan," terang Ketua Panitia HPN 2021 Natuna, Abdillah, usai memimpin rapat persiapan peringatan HPN pada Selasa (09/02/2021) kemarin.

Kegiatan lainnya yaitu memberikan piagam penghargaan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna dan kepada para Kepala Desa di Bunguran Selatan, serta melaksanakan senam sehat bersama pada Sabtu (13/02/2021) pagi.

"Kita juga akan menggelar family gathering di Pantai Batu Kasah, Cemaga Tengah," pungkas Abdillah

(IK)
Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.