Wakil Bupati Karimun dan Wakapolres Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Seligi

Pemukulan Gong Saat Peresmian Kampung Tangguh Seligi Covid-19.

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani beserta Wakil bupati Karimun, H. Anwar Hasyim M.Si meresmikan pencanangan kampung tangguh sehat lingkungan (Seligi) tepat nya di Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (10/2/2021).

Peresmian kampung tangguh Desa lubuk di tandai dengan pemukulan gong. Dan kegiatan ini juga di hadiri Wakapolres karimun, Kompol Krisna Ramadhani, Wakil bupati Karimun, H. Anwar Hasyim M.Si, Danramil 03/Kundur, Kapten Inf Ridwan Nainggolan, Humas Karimun, Didi Irawan, Camat Kundur, Polsek kundur, Babinsa kundur Faisal.G , lurah Tanjungbatu Barat, Lurah Gading Sari dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kompol Krisna Ramadhani mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi TNI- Polri dalam rangka ketahanan pangan masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19, dengan menjunjung tinggi gotong royong dan kepedulian dalam kehidupan bermasyarakt.

"Kampung tangguh Desa lubuk siap menerapkan New normal dengan berpedoman mengikuti prokes dalam menjalankan kehidupan sehari hari dengan mematuhi 3 M di antaranya mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," ungkap Kompol krisna Ramhadani.

Selain itu di tempat yang sama wakil Bupati Karimun H. Anuar Hasyim mengapresiasi sinergitas TNI-Polri dalam menggagas terbentuknya kampung tangguh Seligi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

"Saya juga berharap TNI dan Polri terus berupaya melakukan trobosan baru, tidak hanya di Desa Lubuk, Kampung tangguh Seligi juga akan terus di canangkan di Desa Desa lainnya," harap Anwar Hasyim.

Ditambahkan Pjs Kepala Desa Lubuk, Rudiyanto. Ia turut berterimakasih atas gagasan TNI-Polri yang terus melakukan pencanangan kampung tangguh di beberapa Desa khususnya di Kabupaten Karimun ini.

"Trimakasih juga kepada Wakapolres Karimun dan Wakil Bupati Karimun yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam meresmikan kampung tangguh Seligi di desa lubuk ini," ujarnya. 

Ditambahkanya, selama masa pandemi Covid-19, pihaknya senantiasa siap untuk terus mengingatkan warga untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan.

Disamping menerapkan Prokes kepada warganya, ia juga mengajak warga untuk memberdayakan bidang pertanian, perkebunan dll.


Ahmad Yahya
Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.