Titik Api di TPA Punggur Belum Padam, Terlihat Kepulan Asap Menebal

Kepulan Asap Tebal Akibat Kebakaran TPA.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Pasca terbakarnya lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, memasuki hari ketiga terlihat kepulan asap tebal masih menyelimuti langit Punggur, kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (18/2/2021).

Untuk penyebab kebakaran, kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari mengatakan sumber api diduga berasal dari jurang bawah TPA Punggur itu, diduga dipicu karena cuaca panas yang terjadi beberapa hari ini terakhir.

"Penyebab kebakaran diduga karena cuaca panas. Sementara tindakan yang kami lakukan adalah dengan memutusan jalur api melakukan pemindahan sampah dan menutup sampah dengan tanah," kata I Made.

"Pastinya, untukpenyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Dijelaskan Made, dalam proses pemadaman api, petugas cukup mengalami kesulitan dikarenakan banyaknya barang yang mudah terbakar dan angin berhembus kencang.

"Sejauh ini 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil Air Water Canon Sat Sabhara Polresta Barelang diterjunkan guna memadamkan api," ujarnya.

Sementara, untuk lokasi zona pembuangan sampah kini sudah tidak ada masalah. Sebab lokasi kebakaran masih berada di lembah bekas longsor dan di lereng area TPA.

Seperti diketahui, kebakaran besar juga pernah terjadi di TPA Telaga Punggur pada tahun 2019 silam. Tim gabungan pemadam kebakaran butuh waktu berhari-hari memadamkan titik api tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam kebakaran pada Selasa (16/2/2021) sekira pukul  13.40 Wib.

Redaksi/bob
Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.