Polsek Bunguran Timur Rutin Laksanakan Pengamanan di Gereja Sesuai Protokol Kesehatan

Foto Bersama Saat Monitoring Prokes di Gereja. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Personil Polsek Bunguran Timur Polres Natuna Polda Kepulauan Riau melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di sejumlah gereja Wilayah hukum Polsek Bunguran Timur, Minggu (7/2/2021).

Mengingat kembali tugas pokok sebagai anggota Kepolisian yakni untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, Polsek Bunguran Timur melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah di gereja-gereja.

Pelaksanaan Ibadah pun dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan, seperti sebelum masuk ke dalam gereja wajib mencuci tangan, jaga jarak serta Cek Suhu yang telah disiapkan oleh pihak gereja.

Pengamanan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Bunguran Timur, Kompol Mangatur Sibarani yang mewakili Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si ini bertujuan melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kami lakukan pengamanan dan memberikan Sosialisasi 3M (Memakai Masker,Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kepada jemaat ibadah tentang pentingnya Protokol Kesehatan," Ucap Kapolsek Bunguran Timur.

Selain memberikan himbauan, Personil Polsek Bunguran Timur juga memastikan keamanan di dalam maupun di sekitar tempat ibadah guna mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang hendak menimbulkan Gangguan Kamtibmas di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Lewat peningkatan kegiatan kepolisian, diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna lewat kedisiplinan dalam mematuhi Protokol Kesehatan," paparnya. 

(IK)
Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.