Pengurusan Sertifikat Gratis Program PTSL, Oknum RT Bengkong Indah Diduga Kutip Dana 1 juta/KK

Sertifikat Tanah. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Woww...! Warga Bengkong Indah RT 01 dan 02, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, dipungut RT biaya pengambilan sertifikat tanah Rp1 juta. Dimana pengurusan sertifikat gratis tersebut program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 di BPN Batam.

Salah seorang warga menyampaikan kepada Ketua LSM Barelang, Yusril. Sebelum pengambilan sertifikat, oknum RT memberikan surat undangan pengambilan surat sertifikat kepada warga, dan dimintai uang sebesar 1 juta. Penyerahan sertifikat diserahkan di Kantor Lurah pada Kamis, 28 Januari 2021.

"Warga yang sudah memberikan dana 1 juta kepada oknum RT, warga sudah bisa mengambil sertifikat ke kantor Lurah Bengkong Indah. Dan penerimaan uang oleh oknum RT, tanpa bukti tanda terima. Karena itu sebagian warga menolaknya," kata Yusril sebagaimana disampaikan oleh salah seorang warga, Senin (1/2-2021).

Anehnya lagi, lanjut Yusril, warga berinisial Z sudah menerima sertifikat tapi belum membayar. Dimana saat oknum RT datang ke rumahnya warga, oknum RT ngomong dia talangin dulu uang 1 juta itu.

"Makanya ada dugaan kuat, warga yang sudah menerima sertifikat sudah memberikan uang 1 juta tersebut. Dan infonya, malam kemarin, oknum RT telah mengembalikan uang sebagian warga, setelah saya viralkan ke media sosial," kata Yusril. 

Dan yang paling anehnya, setelah info ini ia posting dalam media sosial (Facebook), Seklur Bengkong Indah menelpon nya. Seklur menyampaikan, supaya warga yang dipungut biaya sertifikat 1 juta, melaporkan ke Kantor Lurah.

"Kata Seklur, kalau bisa warga melaporkan hal ini ke kantor lurah. Dan saya bilang pecat RT nya. Dan saya juga meminta Wali Kota Batam memecat oknum RT tersebut, karena diduga sudah menangguk ikan di air jernih," ujar Yusril. 


Alfred

Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.