Bupati Karimun Lantik Pengurus HIMAP2K Periode 2021-2022

Bupati Karimun Serahkan SK Pengurus HIMAP2K

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM
: Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajaran Pemuda Kundur (Himap2k) Periode 2021 - 2022 serta Pembukaan Kegiatan Edusoc ke-10 di Aula Haji, Kelurahan Gadingsari, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (16/02/2021).

Acara Pelantikan ini juga dihadiri, Asisten III, Kadispora, Kabag Perlengkapan, Camat Kundur, Camat Kundur Barat, Camat Kundur Utara, Perwakilan Camat Ungar, Lurah Gading Sari, Lurah Tanjungbatu Kota, Lurah Tanjungbatu Barat, kades se-pulau kundur serta Alumni Himap2k. 

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, berkunjung ke Kecamatan Kundur dalam agenda melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Kundur (Himap2k) Pekanbaru sekaligus membuka Kegiatan EDUSOC ke-10 Himap2k. 

Adapun kegiatan pelantikan ini di tandai dengan penandatangan SK pengurus yang di tanda tangani oleh Bupati Karimun. Kemudian di lanjutkan pembacaan Sumpah Kepengurusan yang di pimpin Yusnizar (Ketua Umum Himap2k).

Yusnizar Ketua Umum Himap2k terpilih dalam sambutanya mengucapkan, banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan Himap2k selama ini.

"Tak tarterlepas juga ucapan terimakasih kepada Bupati Karimun, pada umumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang selama ini telah memperhatikan Kami juga telah banyak membantu organisasi ini," ucap Yusnizar. 

Foto Bersama Pengurus HIMAP2K Dengan Bupati Karimun.

Kemudian dalam acara tersebut, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq menyampaikan sambutan, ia mengatakan, Mahasiswa harus energik, mahasiswa harus memiliki visi, baik untuk dirinya sendiri maupun organisasi, dan kemudian mahasiwa harus kritis memiliki integritas, memiliki kepribadian tapi yang harus memberikan solusi yang sifatnya konstruktif untuk kemajuan daerah. 

Selain itu, Aunur Rafiq, juga menyampaikan terkait Covid 19 untuk kondisi Kabupaten Karimun masih dalam zona Kuning, tetapi Alhamdulillah 9 Kecamatan telah berubah menjadi zona hijau, termasuk Kecamatan Kundur yang sebelumnya zona kuning, adapun daerah yang masih bersetatus zona kuning yaitu Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Karimun.

Dan selanjutnya, ucap Bupati Karimun, Covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab Saya pribadi maupun seselaku Bupati Karimun tetapi wabah ini juga menjadi tanggung jawab kita semua, dari semue jajaran tertinggi sampai jajaran terbawah ikut bertanggung jawab, bagaimana tanggung jawab kita yaitu ikut aturan Protokol Kesehatan.Pungkas bupati

"Melihat kondisi Covid - 19 hari ini Saya masih menerapkan sekolah yang menggunakan sistem buka tutup dan belum memberikan edaran untuk membuka sekolah-sekolah, kenapa kita lakukan, karena kita lebih mengutamakan keselamatan. Bukan kita mengabaikan pendidikan, kenapa kita mengutamakan kesalamatan di sebabkan karena ketidak mampuan daerah dalam penanganan Covid - 19. Apa bila terjadi lonjakan yang cukup tinggi, daya tampung rumah sakit kita terbatas, ruangan isolasi kita terbatas dan tenaga medis kita juga terbatas," ungkap Bupati Karimun mengakhiri.

Ahmad Yahya/Hms

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.