Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani Buka Pelatihan TBM

Foto Bersama Anggota Komisi II DPRD Karimun.

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM
: Badan pengembangan dan pembinaan bahasa kantor bahasa Provinsi Kepulauan Riau menggelar pelatihan kumunitas literasi se Kabupaten Karimun. Kegiatan yang di laksanakan selama tiga hari ini di buka oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani.
 
Dalam sambutannya, Nyimas Novi Ujiani menyampaikan bahwa keberadaan TBM sangat penting dalam meningkatkan minat baca kepada masyarakat dan keberadaannya harus di dukung baik oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi. Untuk itu saya berharap keberdaan TBM terus eksis dan mempunyai konsep yang baik, sehingga support dari pemerintah terus di dapatkan.

“Keberadaan TBM ini sangat penting, saya berharap Forum ini, Organisasi ini tidak berhenti di sini saja, namun terus eksis dan mempunyai konsep yang baik”, ujar Nyimas Novi Ujiani.
 
Nyimas menambahkan, meskipun saat ini sudah ada 2 unit motor pintar yang berada di Karimun dan Kundur. Kedepan dirinya juga berencana akan membuat kapal atau motor air pintar yang akan menjangkau masyarakat yang berada di Interland.

“Untuk menjangkau masyarakat Interland, saya berencana akan membuat kapal atau motor air pintar”, ujar anggota DPRD 2 periode ini.

Kepala Kantor bahasa Provinsi Kepri Asep Juanda mengatakan, keberadaan literasi melalui TBMnya sangat penting. Bahkan menjadi ujung tombak yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Sehingga pelatihan pemberian bekal berliterasi berupa teknik dan praktek yang baik di lapangan sangat perlu dilakukan, sehingga komunitas listrasi ini terus berkembang dan di sukai masyarakat.
 
“Pemberian pelatihan terhadap kominitas literasi ini sangat penting di lakukan karena melalui TBM nya menjadi ujung tombak yang berinteraksi langsung dengan masyarakat”, ujar Asep Juanda.

Di ketahui untuk masa bahkti 2021-2026 PD TBM Kabupaten Karimun di ketuai oleh khalil S.pd.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh sekretaris perpustakaan Kabupaten Karimun Hasan hidayat, perwakilan dinas pendidikan Karimun dan undangan lainnya.

Sumber: LensaBicara.com

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.