Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Bersama FKPD Natuna Siap Menjamin Keamanan

Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Hanya dalam waktu hitungan jam kita semua akan menyambut malam pergantian tahun. Sesuai dengan Instruksi Presiden dan Maklumat Kapolri, dalam perayaan Tahun Baru 2021 tidak boleh ada kegiatan yang dapat menimbulkan ataupun menyebabkan pengumpulan massa. 

Oleh karena itu, Polres Natuna bersama FKPD Natuna laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Natuna dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2020, Kamis Sore (31/12/2020) di Lapangan Upacara Pantai Piwang.

Apel di pimpin langsung oleh, Sekda Natuna Hendra Kusuma yang mewakili Bupati Natuna. 

Sekda Natuna Hendra Kusuma dalam amanatnya, menyampaikan ucapan terimakasih telah hadir dalam Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Kabupaten Natuna dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2020.

"Pemerintah Kabupaten Natuna sendiri tidak memberi izin untuk melaksanakan kegiatan perayaan malam tahun baru yang dapat menyebabkan kerumunan massa dan di harapkan kita semua untuk bisa menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumunan, mematuhi protokol kesehatan," ujarnya. 

Selain Kapolres Natuna dan PJU Polres Natuna, Kegiatan Apel ini turut mengundang  Dandim 0318/Natuna, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, DandemPom AL Mayor PM Deni Iqbal, DandenPom AU Kapten PM Rendra Fungky, Kasi Kom Satrad 212 Ranai mewakili Dansatrad 212 Kapten Seprian dan Ka Basarnas Natuna Mexianus Bekabel, S.Sos.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Kabupaten Natuna bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan dan soliditas pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini menandakan bahwa Polres Natuna Siap untuk mengamankan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Natuna," Ujar Kapolres Natuna.

"Maka dari itu kami juga membutuhkan bantuan dari rekan-rekan TNI, Instansi Terkait serta Pemerintah Kab. Natuna untuk dapat menjamin keamanan serta kelancaran dalam menyambut malam pergantian tahun ini," tambahnya. 

Kapolres juga menghimbau tidak ada yang melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan atau menyebabkan berkumpulnya massa, dan apabila didapati melanggar, maka kami akan bertindak sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.


(IK)

Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.