Gerai Indomaret di Seputaran Lubuk Baja Jual Produk Makanan Roti Kadaluarsa

Makanan Roti Yang Kadaluarsa Dipajangkan di Indomaret. 


BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Salah satu Gerai Indomaret yang beralamat di seputaran Lubuk Baja, Kota Batam diduga menjual barang kadaluarsa berupa produk makanan siap saji jenis Japanese Steamed Cake kemasan plastik pada Rabu (2/12/2020) lalu.

Seorang konsumen inisial RA menjelaskan kronologi kejadian tersebut bermula saat dirinya hendak membeli sarapan berupa Roti di salah satu Gerai Indomaret Jalan Raden Patah No 5 Kampung Pelita, Lubuk Baja pada Rabu (2/12/2020) sekira pukul 04.29 Wib.

"Saat memilih Roti, ketika itu saya melihat kemasan Roti Japanese Steamed Cake rasa Strawberry Flavour dan rasa Chocolate Flavour dituliskan tanggal Kadaluarsanya sudah jatuh tempo yakni EXP:02/12/20," jelas RA kepada awak media ini, Jumat (4/12/2020).

Mengetahui hal tersebut, lantas dirinya memilih Roti lainnya yang belum kadaluarsa yang letaknya persis disebelah roti yang sudah Kadaluarsa.

Tak berhenti disitu, dihari yang sama sekira pukul 13.00 Wib saya mencoba mendatangi Gerai Indomaret tersebut guna mempertanyakan roti yang sudah kadaluarsa yang masih di pajang oleh pihak karyawan Indomaret.

"Sesampainya di Gerai Indomaret itu, saya coba pertanyakan hal tersebut dan di Gerai itu saya bertemu dengan kepala Tokonya Bu Damai," kata RA.

Ketika itu kata RA, Bu Damai mengakui kejadian tersebut memang benar adanya Roti yang dimaksud sudah Kadaluarsa.

"Dimana seharusnya, roti tersebut sudah ditarik atau tidak di pajang lagi satu hari sebelum jatuh tempo tanggal kadaluarsa yakni tanggal 1 Desember 2020.

Atas kejadian itu, pihak Indomaret dalam hal ini yang wakilkan oleh Bu Damai selaku kepala Toko Indomaret tersebut meminta maaf dan meminta agar kejadian itu tidak disebarluaskan.

Menurut RA, kejadian itu sangatlah disayangkan. Sebagaimana diketahui, Indomaret sudah memiliki Brand ternama di Indonesia. 

"Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Bagaimana jika kita tidak jeli melihat tanggal Kadaluarsanya. Mungkin ini bisa saja lolos kepada masyarakat lainnya," pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak managemen Gerai Indomaret saat dikonfirmasi via whatshap nya, guna dimintai keterangan lebih lanjut atas kejadian tersebut, belum ada jawaban.


Alfred

Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.