Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu, Supraptono Layangkan Surat ke Komisi VI DPR RI dan LLDIKTI Wilayah IV

Supraptono, Warga Batam Yang Juga Purna Bhakti ASN BP Batam. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM
: Supraptono salah seorang warga Batam yang juga Purna Bhakti Aparatur Sipil Negara (ASN) BP Batam layangkan surat. Surat tersebut dilayangkan kepada Ketua Komisi VI DPR RI dan Kepala lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jln penghulu Haji Hasan Mustofa No 18 Kota Bandung.

Kata Supraptono, surat ini kembali ia layangkan, dikarenakan surat verifikasi ijazah yang dikeluarkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV pada tanggal 30 November 2020, dinilai adanya kejanggalan.

"Dua surat yang dikeluarkan LLDIKTI ditandatangani Prof.Dr.Uman Suherman AS.M.Pd., diduga sangat aneh atau merupakan kejanggalan belaka. Dimana dalam dua surat tersebut, sangat ada perbedaan. Karena itulah saya menyurati Komisi VI DPR RI dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV di Bandung," kata Supraptono, Rabu (2/12-2020).

Lanjutnya, menurut pengamatan nya adanya dua surat tersebut bukan saja merupakan kejanggalan belaka, akan tetapi juga ditemukan perbedaan yang sangat mendasar dalam kop surat dan tanda tangan diantara keduanya.

"Oleh karena itu, agar hal ini tidak terus menjadi polemik yang bisa menyebabkan kegaduhan atau bahkan menimbulkan adanya tindak pidana ditengah kehidupan masyarakat khususnya yang berada dikota Batam. Jadi mohon kiranya LLDIKTI wilayah IV dapat memberikan Klarifikasi terkait keabsahan kedua surat tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku," tuturnya. 

Dengan adanya Verifikasi tersebut, kata Supraptono, maka patut diduga Sdr. Rudi selama menjabat sebagai Ex-Officio Kepala BP Batam sampai dengan saat ini telah menggunakan/memakai Ijazah palsu.

"Kami mohon dengan hormat, kiranya Komisi VI dibawah kepemimpinan Bapak yang dalam hal ini merupakan Mitra Kerja Kementerian Teknis dibawah Koordinasi Menteri Koordinator Perekonomian RI / Ketua Dewan Kawasan Batam - Bintan - Karimun, agar mendesak Menteri Koordinator Perekonomian RI / Ketua Dewan Kawasan Batam - Bintan - Karimun untuk mencopot / memberhentikan Sdr. HM. Rudi SE.MM dari jabatannya selaku Ex Officio Kepala BP Batam karena diduga te lah melakukan pelanggaran pidana dengan ca ra menggunakan / memakai Ijazah palsu," ungkapnya.


Redaksi


Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.