Bright PLN Batam Gelar Apel Siaga Mensukseskan Pilkada 2020

Apel Bright PLN Batam Mensukseskan Pilkada 2020.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Tujuh hari menjelang Pilkada serentak 2020, PLN Terang Batam menggelar apel siaga bertempat di Kantor Unit Bisnis Layanan PLN Batam, Baloi, Kota Batam pada Kamis (3/12/2020) pagi.

Apel siaga tersebut dilaksanakan dalam rangka siaga pengamanan Suplay kelistrikan dalam mensukseskan Pilkada 2020 yang jatuh pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Direktur Operasional Bright PLN Batam, Awaludin Hafid mengatakan bahwa dalam mensukseskan Pilkada 2020 mendatang, PLN Terang Batam menjamin pasokan aliran listrik aman hingga proses penghitungan hasil Pilkada 2020 nantinya.

"Apel siaga ini menunjukan kesiapan PLN Terang dalam mensukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan, yang mana dalam pemilu listrik sangat dibutuhkan terutama saat penghitungan suara," kata Awaluddin.

Untuk mengantisipasi gangguan yang tidak terduga, pihaknya juga menyiapkan cadangan genset dan tenaga cadangan atau AKI di kantor KPU dan Bawaslu serta di PPK kecamatan.

Sementara itu Ketua KPU Kota Batam, Herrigen Agusti mengapresiasi pihak PLN cerah Batam atas pengertian dan dukungannya dalam Pilkada 2020 ini dengan ikut serta demi suksesnya setiap tahapan Pilkada 2020 mendatang.

"Kami atas nama KPU Kota Batam sangat berterimakasih dan apresiasi kepada Bright PLN Batam atas pengertian dan dukungan Bright PLN Batam dalam pemilihan tahun 2020 ini dengan ikut berpartisipasi demi suksesnya setiap tahapan pemilihan tahun 2020 ini," ucap Herrigen saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Bahkan kata Herrigen, pihak Bright PLN Batam memastikan bahwa tanggal 9 Desember nanti pada hari H tidak dilakukan perawatan listrik sehingga secara teknis tidak ada pemadaman listrik pada hari pemungutan suara.

"Selain itu, demi memastikan kelancaran tahapan selanjutnya Bright PLN Batam menyiapkan satu buah genset dan satu buah tenaga cadangan atau aki sebagai antisipasi jika ada gangguan listrik di gudang KPU dan gudang PPK disetiap kecamatan dimana akan dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan begitu juga dikantor KPU Batam," jelasnya.

"Tentu saja untuk generator yang disipakan di kantor KPU nantinya memiliki ddaya yang lebih besar," tambahnya.

Dikatakan, bahwa semua generator tersebut akan berfungsi secara otomatis apabila listrik mati, "sebagaimana, hal ini di setting oleh yang ahlinya yaitu petugas dari Bright PLN Batam," ucap Herrigen.

Dengan adanya generator ini, tentu saja harapan kami dalam pelaksanaan persiapan logistik, hari pemungutan dan rekapitulasi di PPK dan di KPU nantinya akan berjalan lebih lancar, "harapnya.

Redaksi
Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.