Anggaran 10 Miliar Rehab Pelabuhan Internasional Dompak Diduga Dikorupsi

Kaca Pelabuhan Internasional Dompak Hancur.

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Dana pembangunan rehab pelabuhan Internasional Dompak Rp 10 Miliar diduga dikorupsi. Pasalnya, hingga menjelang akhir tahun 2020, perbaikan pelabuhan dompak yang dianggarkan dari APBN melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) banyak terbengkalai, bahkan kacanya jendela pecah, dan berserakan di lantai. 

Pertanyaan nya, dana yang dikuncurkan oleh Kementerian Perhubungan RI tersebut diduga raib bagaikan ditelan bumi atau di korupsi.

Salah seorang warga menyatakan, dari anggaran yang dianggarkan dari APBN Rp 10 miliar untuk memperbaiki Pelabuhan Dompak, Kepri. Rp 9 miliar pembangunan fisik dan Rp 1 miliar untuk supervisi atau pengawasan.

"Tapi lihatlah mas, kacanya jendela pada pecah semua. Kacanya itu udah berserakan di lantai. Jadi diduga dana proyek ini ada di korupsi," ujarnya tidak mau dipublis namanya, Sabtu (26/12-2020).

Dari pantauan media ini dilokasi, Sabtu (25/12-2020), di pelabuhan internasional Dompak tidak tampak aktifitas pekerjaan pembangunan fisik dilokasi.

Saat media ini konfirmasi ke dinas Perhubungan Propinsi Kepri. Junaidi Sarpan menyampaikan, ke KSOP Tanjungpinang saja. "Silahkan ke KSOP Tanjungpinang bang," ucap Kadis Perhubungan Propinsi Kepri, Junaidi Sarpan.

Sementara itu, KSOP Tanjungpinang saat dikonfirmasi belum ada jawaban.

Diberitakan sebelumnya, Kondisi Pelabuhan Internasional Dompak yang berada di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri rusak dan sungguh memprihatinkan. Selain itu, diduga pekerjaan proyek tersebut tersandung korupsi.

Dimana, setelah dibangun tidak pernah digunakan atau dioperasikan oleh KSOP Tanjungpinang. Sehingga dipelabuhan tersebut minim perawatan mengakibatkan beberapa fasilitas hancur dibagian depan.

Dari pantuan media ini dilokasi, Jum,at (18/12) tampak kaca jendela pecah berhamburan dilantai. Stop kontak rusak, plafon ambruk bekecai dilantai.

Lalu, gimana pertanggung jawaban Pelabuhan Internasional Dompak oleh KSOP Tanjungpinang?.

Media ini mencoba klarifikasi ke KSOP Tanjungpinang melalui Samsul, Kasi Lalu Lintas.

"Kalau pelabuhan Dompak, saya sudah minta di rehab kembali. Apakah sudah di ajukan atau sudah ada anggarannya, bisa langsung ke PPK atau Kasubag TU KSOP Tanjungpinang, bang," ucap Samsul.

Sementara itu, Kepala KSOP Tanjungpinang, Mapeati saat dihubungi melalui sambungan selulernya bungkam seribu bahasa terkait kapan direhab kembalinya Pelabuhan Internasional Dompak tersebut.


(M.HOLUL).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.