Pjs Gubernur Kepri: Ketua RT/RW se-Kepri Diharapkan Galakkan Prokes Masyarakat

Foto: Istimewa. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Sebagai garda terdepan yang paling dekat dengan masyarakat, ketua RT/RW di Provinsi Kepri diharapkan dapat terus menggalakkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masyarakat.

Hal ini disampaikan Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin di Tanjungpinang, Kamis (5/11).

"Kita harapkan sebagai bagian dari perangkat pemerintah RT/RW yang langsung berhubungan dengan masyarakat harus dapat lebih aktif dalam mensosialisasikan Prokes Covid-19 di masyarakat," ungkap Bahtiar dikutip dari situs Diskominfo Kepri. 

Pasalnya, lanjut Bahtiar saat ini salah satu cara ampuh agar dapat terhindar dari penularan Covid-19 ini adalah menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik itu menggunakan masker, rajin  cuci tangan dan jaga jarak menghindari kerumunan.

"RT/RW harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ini, terus pantau dan edukasi masyarakat agar dapat terus menerapkan Prokes Covid-19 untuk meminimalisir terjadinya penularan," jelas Bahtiar.

Salah satunya dijelaskan Bahtiar rutin mensosialisasikan kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin Prokes ini dapat dilakukan RT/RW di masjid atau surau saat ibadah sholat jama'ah ataupun langsung turun saat bertemu masyarakat.


Redaksi


[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.