BBM Premium/Pertalite Langka di Batam, Ombudsman Kepri Minta Pertamina Turun Kelapangan

Mobil dan Motor Antri di SPBU Saat BBM Premium dan Pertalait Langka. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Tiga Hari belakangan ini, BBM jenis premium dan Pertalite di Batam mengalami kelangkaan. Kendaraan yang ke SPBU pun memilih balik kanan bahkan beralih ke Pertamax dan sebagaian SPBU yang masih ada, kendaraan tampak antri sampai mengular.

"Saya semalam tadi mau isi pertalite di SPBU Jalan Yos Sudarso Batuampar. Ternyata kosong, karena biasanya selama ini yang kosong sering premium. Operator malah arahkan saya isi Pertamax. Karena tak sanggup beli, saya balik kanan," ujar Novan warga Batuampar, Senin (2/11/2020).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepri Lagat Parroha P Siadari, meminta PT Pertamina tidak kerja di belakang meja. Ia mengakui, telah mengecek kebenaran kelangkaan dua jenis BBM di Batam sepekan yakni, premium atau bensin dan Pertalite.

"Saya telah cek itu dan ternyata benar. Kami juga heran ya kok sampai terjadi seperti itu. PT Pertamina harus turun soal keresahan masyarakat ini. Jangan kesannya nanti dibiarkan dan image negatif di tengah-tengah masyarakat. Ini mainan siapa? Kan begitu," kata Lagat.

Tak hanya itu, Lagat juga menduga ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momen akhir tahun. Tapi Lagat belum terlalu jauh berasumsi. "Hanya saja Pertamina segera turun dan jangan diam saja, sebab BBM ini adalah hajat hidup orang banyak," tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak PT Pertamina belum dapat dikonfirmasi guna dimintai keterangan lebih lanjut.


Redaksi/Tamp

Tags
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.