Breaking News

Bawaslu Karimun Resmikan Kampung Pengawas Partisipatif Anti Politik Uang di Desa Sungai Ungar Utara

Peresmian Kampung Pengawasan Anti Politik Uang. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) meresmikan kampung pengawasan partisipatif politik uang. Giat acara berlangsung tepatnya di dusun 2 parit Senggarang Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Senin (12/10/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat dalam sambutannya mengatakan, apresiasi kepada masyarakat Desa Kundur Utara yang menyatakan sikap mendukung secara penuh agenda Bawaslu untuk menjadikan kampung ini sebagai kampung pengawasan partisipatif.

"Kehadiran kampung pengawasan tersebut merupakan kesadaran masyarakat untuk mewujudkan pemimpin yang bersih. Pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 merupakan momen penting bagi masyarakat Kepri yang mana natinya kita akan memilih secara serentak untuk memilih calon Gubernur, calon Wakil Gubernur Kepri, calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun. Yang mana pelaksanaan akan berlangsung di 6 Kabupaten/Kota se-Kepri," ujar Nurhidayat.

Untuk itu, kata Nurhidayat, pemilihan kali ini sangatlah penting bagi masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan memilih kepala daerah yang bersih, jujur dan amanah sehingga melahirkan putra putra terbaik dan tangguh untuk memimpin dan membangun Kabupaten Karimun yang kita cintai ini.

Di samping itu H. Jainal sebagai tokoh masyarakat berharap semoga pilkada kali ini bebas politik uang dan semoga melahirkan pemimpin yang bersih.

"Moga Pilkada hari ini bebas politik uang," ungkapnya.

Peresmian kampung pengawasan partisipatif politik uang. di tandai dengan penandatanganan prasasti.


Ahmad Yahya

Bagikan:
Baca juga